Konter Tiket Ditutup, AP II Ganti Dengan Mesin Canggih

ilustrasi. Foto: istimewa
ilustrasi. Foto: istimewa
ilustrasi. Foto: istimewa

POJOKSATU – Dengan ditutupnya konter di bandara, PT Angkasa Pura II tentunya harus ada solusi terbaru sebagai penggantinya. Direksi AP II  pastikan tidak akan membuat kecewa para penumpang yang biasanya membeli tiket go show dengan rencana barunya.

Direktur Angkasa Pura (AP) II, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan mengembangkan mesin canggih yang bisa mengakomodasi penjualan tiket pesawat. Para penumpang nantinya tak perlu melalui calo untuk mendapat tiket.

“Nanti akan ada satu PC yang disiapkan di CS untuk membeli tiket go show (beli tiket di tempat). Lalu, kami juga akan mengembangkan mesin seperti ATM untuk pembelian tiket. Tapi itu nanti,” terang Budi di Jakarta, Selasa (10/2).

Budi mengakui, banyak maskapai yang protes dengan kebijakan penutupan konter tiket di bandara. Mereka khawatir kebijakan tersebut akan menurunkan penjualan tiket. Pasalnya, tidak semua penumpang melek teknologi.


“Semula kami ragu (hapus loket penjualan tiket pesawat di bandara). Airline-airline itu protes. Tapi ketika kami jelaskan perlahan, ternyata mereka mulai setuju,” tegas pria berkaca mata tersebut. (chi/jpnn/lya)