2 Detik Lenovo A6000 Ludes di India

GSM Arema
GSM Arema
GSM Arema

POJOKSATU – Luar biasa penjualan Lenovo A6000 di India. Itu dibuktikan dengan antusiasme warga India untuk membeli smart phone tersebut. Seperti dilansir GSM Arena, Senin (2/2), Lenovo A6000 sukses terjual sebanyak 10 ribu unit hanya dalam waktu dua detik di India.

Dalam proses penjualan itu, Lenovo menggandeng situs jual beli online asal India, Flipkart. Penjualan smartphone terbaru itu dilakukan dengan sistem penjulan cepat (flash-sale).

Selama proses registrasi, sudah tercatat sekitar 255 ribu pendaftar di situs Flipkart untuk mengantre mendapatkan smartphone Lenovo A6000 ini. Setelah penjualan online dibuka selama beberapa saat, sebanyak 10 ribu smartphone ini langsung habis terjual.

Lenovo A6000 hadir dengan spesifiksi seperti fitur Dual-SIM card. Di dalamnya dibenamkan prosesor quad-core 1,2GHz Snapdragon 410, GPU Adreno 306 dan RAM 1GB RAM. Selain itu, ada kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui microSD.


Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dikombinasikan dengan Vibe UI untuk tampilan antarmuka (user interface) nya.

Smartphone terbaru Lenovo ini memiliki layar 5 inci (1280 x 720 piksel) yang dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan disokong dengan lampu kilat LED.

Sementara, kamera depan beresolusi 2 megapiksel cocok digunakan untuk foto selfie. Lenovo A6000 dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta. Dengan spesifikasi yang mumpuni di kelas menengah dan harga yang murah, tak heran jika smartphone ini laris manis terjual di India. Lenovo belum memberikan informasi apakah smartphone terbarunya itu akan dijual di Indonesia atau tidak.  (mg2/jpnn/lya)