Jonan: Dukung Garuda Jadi Leading Airlines

Ignasius Jonan.

 

Ignasius_Jonan

POJOKSATU – Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan meminta agar Garuda Indonesia selalu meningkatkan faktor keselamatan dan bisa mempertahankan capaian prestasi yang sudah berhasil diraih perseroan. Mantan Dirut PT KAI ini bahkan berharap agar Garuda Indonesia bisa menjadi leading airlines di antara kompetitor yang lain.

“Saya meminta Garuda terus tingkatkan keselamatan. Saya tidak mengenal lagi LCC, tapi saya sangat mendukung Garuda menjadi leading airlines. Saya mendukung bukan karena sahamnya dimiliki negara, tapi karena (Garuda) menjadi contoh airlines di bidang keselamatan dan pelayanan,” papar Jonan di Hotel Kempensky Bali Room, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (27/1).


Ia juga menegaskan bahwa Kemenhub tidak anti pati terhadap maskapai yang selama ini menerapkan Low Cost Carrier (LCC). Jonan menegaskan bahwa tingkat keselamatan tidak boleh dikesampingkan, namun harus diutamakan.

“Pemerintah tidak alergi terhadap LCC, karena istilah struktur UU penerbangan (LCC) tidak ada. Kalau pun ada full service, yang tidak boleh dilupakan adalah keselamatan, keselamatan harus ditingkatkan,” tandasnya. (jpnn/chi/ps)