Belajar Gitar Jadi Mudah dengan Alat Ini

MUNGIL: FretPen praktis dibawa ke mana saja. (Technabob.com)
 MUNGIL: FretPen praktis dibawa ke mana saja. (Technabob.com)

MUNGIL: FretPen praktis dibawa ke mana saja. (Technabob.com)

POJOKSATU – Tak ada lagi alasan tidak memiliki waktu belajar bermain gitar. Ada FretPen, gitar portabel ciptaan ilmuwan bernama Mark Roebke. Berawal dari keinginannya untuk memainkan gitar dimana saja tanpa susah payah, Roebke kini mewujudkan impiannya menjadi kenyataan.

FretPen tergolong alat musik portabel yang unik. Ia hanya memiliki empat fret dan satu senar gitar. Tapi, jangan bingung dulu. Sebab, bodi gitar memiliki tombol atas, bawah, kiri, dan kanan. Tombol atas dan bawah berfungsi untuk mengatur posisi senar dari rendah ke tinggi. Sedangkan tombol kiri dan kanan berfungsi untuk mengatur posisi fret.

Gitar itu hanya bisa dikendalikan di aplikasi khusus dan dikoneksikan melalui bluetooth. Selain itu, terdapat port USB yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai FretPen. Terdapat juga pilihan suara gitar, yaitu elektrik dan akustik.

FretPen mungkin sangat cocok bagi kamu yang suka bermain gitar dan ingin memainkannya di mana pun. Kita tak perlu merogoh kocek dalam untuk mendapatkan FretPen. Sebab, alat itu dibanderol dengan harga sekitar Rp 950 ribu. Gitar itu bisa diorder di situs resmi FretPen. (afr/c11/agf)