Awas, Kamera ‘Gantungan Baju’ Mengintai Anda

Kamera 'gantungan baju' di terpasang di tembok
Kamera 'gantungan baju' di terpasang di tembok
Kamera ‘gantungan baju’ di terpasang di tembok

POJOKSATU – Para wanita harus lebih waspada ketika menggunakan fasilitas umum seperti toilet, kamar ganti, maupun kamar hotel. Belum lama ini ditemukan kamera mini canggih berbentuk gantungan baju menyasar tempat-tempat umum.

Kamera tersebut memiliki ukuran mungil. Bentuknya persis seperti gantungan baju yang ditempel atau dipasang di tembok. Karena itu, jika menemukan gantungan baju di dalam toilet atau kamar hotel, sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, kamera  canggih ini dapat merekam gerak-gerik seseorang dan menjadi video.

Kamera tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi sangat kecil, namun tetap memiliki kualitas tinggi. Selain itu, kamera mini itu juga dilengkapi dengan slot memory card sehingga bisa merekam aktivitas manusia dalam waktu yang cukup lama sesuai kapasitas memory card yang digunakan.

Gantungan baju ini bukan hanya bisa merekam video, tetapi juga dapat merekam seluruh percakapan ataupun suara yang ada di sekitarnya. Sebab, kamera ini memiliki mikrofon kecil di gantungan baju tersebut.


Gantungan baju dengan kamera tersembunyi banyak dijual di toko-toko online, harganya hanya sekitar Rp300 ribuan. Dengan harga murah seperti itu, hampir seluruh lapisan masyarat bisa membeli dan menggunakannya untuk hal-hal  negatif. (cr2)