Suparni Dirut Baru Semen Indonesia

Suparni Dirut Baru Semen indonesia
Suparni Dirut Baru Semen indonesia
Suparni Dirut Baru Semen indonesia

POJOKSATU – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Indonesia, Jumat (23/1) memutuskan untuk mengangkat Suparni menjadi Direktur Utama.

Ia menggantikan Dwi Soetjipto yang kini telah ditunjuk menjadi Dirut PT Pertamina.

Suparni melanjutkan jabatannya setelah sebelumnya ditunjuk menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama sejak 1 Desember 2014. Dalam susunan direksi, Suparni juga didampingi oleh enam direktur lainnya yaitu‎ Ahyanizzaman, Suharto, Amat Pria Darma, Gatot Kustyadji, Johan Samudra, dan Rizkan Chandra.

Sementara untuk jajaran Komisaris Utama yakni Mahendra Siregar‎. Sedangkan jajaran komisaris lainnya yaitu Hadi Waluyo, Muhammad Zaidun, Achmad Jazidie, Marwanto Harjowirjono, Wahyu Hidayat dan Sony Subrata.


Suparni sebelumnya menjabat sebagai Direktur Produksi dan Litbang. Pria kelahiran 13 Desember 1958 ini bergabung dengan perseroan pada tahun 1986. Sebelumnya, Suparni menjadi Kepala Kompartemen Produksi Pabrik Tuban 2007 dan Kepala Departemen Pengembangan Perusahaan (2006-2007).

Lulusan Teknik Listrik dari Institute Teknik Sepuluh November (ITS) Surabaya ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Produksi II Pabrik Tuban tahun 2002-2006. (jpnn/chi/ps)