Pertamina Jadi Mitra Lamborghini

Ilustrasi

POJOKSATU –  PT Pertamina terus mencoba merambah pasar mancanegara dengan produk-produk pelumas unggulannya. Salah satu cara yang ditempuh Pertamina untuk memerkenalkan produknya ke pasar luar negeri adalah dengan menjadi mitra pabrik mobil terkemuka asal Italia, Automobili Lamborghini .

Rencananya, Pertamina akan menjadi technical partner bagi Automobili Lamborghini untuk ajang motorsport seperti 18 race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia, serta GT3 Series. Dalam even itu, pelumas dan bahan bakar Pertamina memiliki kesempatan untuk membuktikan kualitasnya karena digunakan untuk Lamborghini.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, dengan kerja sama itu maka pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 dan Pertamax Racing akan menjadi produk resmi yang akan digunakan untuk setiap event motorsport yang diikuti tim Lamborghini Squadra Corse.

“Kami sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen high performance supercars dunia. Langkah ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi world class energy company(perusahaan energi kelas dunia) dan misi Pertamina untuk meningkatkan ekspansi ke pasar global,” ujar Ahmad dalam siaran persnya, Kamis (22/1).


Sementara President & CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan kesuksesan Lamborghini dalam berbagai ajang kompetisi motorsport di seluruh dunia telah menjadi daya tarik tersendiri untuk menggaet mitra penting.  “Kami sangat bangga dan bergembira mengumumkan kerjasama dengan mitra baru kami, Pertamina yang akan mendukung kegiatan motorsport kami ke depan,” katanya. (chi/jpnn/ps)