Ini yang Berpeluang Jadi Calon Dirut Semen Indonesia

Rini Soemarno

Rini-Soemarno-Menteri-BUMN2

POJOKSATU– Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyeleksi para kandidat Dirut PT Semen Indonesia untuk menggantikan posisi Dwi Soetjipto, yang saat ini telah ditunjuk menjadi Dirut Pertamina. Lalu siapa yang bakal menjadi Dirut Semen Indonesia?

Deputi Bidang Usaha Industri Argo dan Industri Strategis BUMN, Muhammad Zamkhani mengatakan semua direksi PT Semen Indonesia yang ada saat ini masuk menjadi kandidat.

“Semua direktur yang menjabat sekarang merupakan calon,” ujar Zamkhani saat dihubungi, Kamis (22/1).


Saat ini, tercatat enam direksi yang masih menjabat. Di antaranya pelaksana tugas Dirut Suparni, Direktur Keuangan Ahyanizzaman, Direktur Suharto, Direktur Amat Pria Darma, Direktur Gatot Kustyadji, dan Direktur Johan Samudra.

Namun, empat nama kandidat dirut Semen Indonesia dikabarkan telah diseleksi oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. Kandidat itu berasal dari internal PT Semen, internal sesama BUMN, dan pihak eksternal.

Empat nama yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat yakni, Plt. Dirut Semen Indonesia Suparni, Direktur SDM Gatot Kustyadji, Mantan Dirut Semen Gresik yang kini menjabat sebagai Kepala Audit Internal SMGR Satriyo, dan terakhir Mantan Dirut PT Telekomunikasi Indonesia, Rinaldy Firmansyah.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, pengganti Dwi Soetjipto bakal diumumkan Jumat (23/1) besok saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). (jpnn/chi/ps)