Butuh Ojek? Kini Bisa Pesan Lewat Online

driver gojek ditembak, gojek
Driver Gojek diduga ditembak. foto: ilustrasi
Aplikasi GO-JEK, Pesan Ojek Lewat Online
Aplikasi GO-JEK, Pesan Ojek Lewat Online

POJOKSATU – Bisnis berbasic online sudah menjamur dimana-mana. Bahkan memesan ojek pun, kini bisa dilakukan secara online. Ada aplikasi GO-JEK yang bisa dipergunakan untuk memesan ojek secara online. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

“Ini aplikasi langsung antara Anda dengan tukang ojek,” kata CEO PT GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim saat peluncuran aplikasi GO-JEK di Jakarta, Selasa (20/1).

Dengan layanan ini, data dan informasi dapat diperoleh dengan cepat dan mudah. Konsumen dapat menggunakan aplikasi ini untuk layanan kurir (Instant Courier), transportasi (Transport) dan berbelanja (Shopping).

Dalam layanan Instant Courier, konsumen harus mengisi lokasi pengambilan paket dan alamat tujuan beserta kontak yang dapat dihubungi bila pemesan bukan pengirim atau penerima akun tersebut.


Untuk layanan Transport, pemesan diminta mengisi lokasi penjemputan dan tempat tujuan. Pemesan layanan ini juga akan mendapat masker dan penutup kepala secara gratis.

Pada layanan Shopping, konsumen dapat meminta pengemudi GO-JEK untuk membeli tiket film atau konser, makanan di restoran atau berbelanja kebutuhan lainnya. Konsumen akan diminta mengisi lokasi berbelanja, jenis barang yang dibeli dan estimasi biaya yang harus dikeluarkan.

Besar tarif pun tergantung pada lokasi jemput-antar, namun Nadiem mengatakan tarif GO-JEK per kilometer adalah Rp4.000. Dan tagihan biayanya, bisa secara tunai dan kredit.

Nadiem menegaskan mereka mengutamakan kecepatan dalam layanan GO-JEK dan mengklaim rata-rata waktu kedatangan dari waktu pemesanan adalah 17 menit. (jpnn/wok/indopos/ps)