Jam Tangan Terkenal Asal Swiss, Kini Luncurkan Smartphone

Luncurkan Tag Heuer LINK, Tag Heuer Mencoba Peruntungan di Smartphone
Luncurkan Tag Heuer LINK, Tag Heuer Mencoba Peruntungan di Smartphone
Luncurkan Tag Heuer LINK, Tag Heuer Mencoba Peruntungan di Smartphone

POJOKSATU – Tag Heuer, merek jam tangan terkenal asal Swiss kini merambah ke smartphone. Produk terbarunya Tag Heuer LINK mulai menyasar pasar.

Anda pasti tak asing dengan produsen jam tangan terkenal Tag Heuer. Ya, merek yang populer itu adalah salah satu produsen jam tangan ternama asal Swiss. Uniknya, kini mereka tidak hanya mengeksklusifkan diri dengan produksi jam tangan kelas atas namun juga telah merambah ke smartphone.

Sebelumnya pada 2008 lalu Tag Heuer pernah merilis Meridiist, ponsel dengan jam digital dilapisi batuan safir dan kristal. Kini dengan booming Android yang telah menjadi fenomena unik di dunia gadget, turut menggoda perusahaan sekelas Tag Heuer untuk turut berkompetisi meramaikan pasar smartphone dengan produk mereka.

Tentu saja apa yang ditawarkan Tag Heuer berbeda dengan OEM lain mengingat Tag Heuer ingin menwarkan sesuatu yang baru namun tetap mencerminkan ciri khasnya sebagai produsen jam tangan.


Disebut sebagai Tag Heuer LINK, merupakan smartphone Android kelas premium yang tidak saja berkelas namun juga memenuhi kebutuhan Anda akan smartphone. Tag Heuer LINK terbuat dari bahan emas 18 karat dilapisi karet untuk melindungi ponsel dari benturan. Di bagian belakan ada lapisan berbahan kulit buaya.

Dari video di bawah ini bisa dilihat Tag Heuer LINK menjalankan Android 2.2 Froyo denga akses penuh ke Android Market. Menggunakan TFT LCM display 3.5 inci, dan dilindungi Gorilla glass, touchscreen tersebut memiliki resolusi 800×480 pixels. Di bagian belakang terdapat kamera 5MP dengan auto focus dan video.

Di dalam LINK terdapat Stereo Bluetooth, AGPS, WiFi, EDGE dan HSUPA 3G. Internal memory hanya mampu memuat 256MB namun SD card bisa menambahkan sampai 8GB. (fajar/jpnn/ps)