Podomoro Grup, Tahun Ini Keluarkan Modal 7,5 Triliun

penjualan properti, agung podomoro, kasus suap direktur
Foto: Istimewa. dok.
Foto: Istimewa. dok. Agung Podomoro Land
Foto: Istimewa. dok. Agung Podomoro Land

POJOKSATU – PT Agung Podomoro Land (APLN) merupakan konsorsium dari tujuh pengembang properti terkemuka yang gemilang, berencana akan membangun sejumlah proyek properti, mulai dari mal sampai apartemen. PT Agung Podomoro Land mengeluarkan modal (capital expenditure/capex) triliunan rupiah pada tahun ini.

Menurut Direktur Keuangan APLN, Cesar Dela Cruz, belanja modal yang dikeluarkan perseoran tahun ini rencananya mencapai Rp 6,5-7,5 triliun. Naik drastis dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar Rp 4-4,5 triliun.

“Capex kita 2014 itu sekitar Rp 4-4,5 triliun. Sedangkan 2015 ini mencapai Rp 6,5-7,5 triliun,” ujar Cesar di Penang Bistro, Central Park, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Perseroan pun akan mengambil dana dari kas internal untuk memenuhi kebutuhan dana capex karena perseroan masih memiliki dana kas internal sebesar Rp 3 triliun.


“Pendanaan dari internal. Kalau diperlukan akan melakukan pinjaman perbankan,” tuturnya.

Caesar mengatakan, saat ini perseroan tengah membangun beberapa apartemen seperti di Pakubuwono, Kedoya, juga Medan. Selain itu, dana tersebut pun bakal digunakan untuk membangun proyek mal dan mixed-use property.

“Kita juga bakal selesaikan SOHO di sini (Central Park). Lalu SOHO Pancoran di MT Haryonoā€ˇ, di Balikpapan ada Borneo Trade Center. Itu di luar proyek Pluit City,” jelas Caesar. (zul)