Harga Baru BBM Rp 6.400-Rp 6.500

ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Meski penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru akan diumumkan besok, namun estimasi penurunan harga bahan bakar bersubsidi tersebut sudah terkuat.

Sinyal kuat penurunan harga BBM tersebut datang dari Presiden Joko Widodo. Menurut orang nomor satu di Indonesia tersebut, harga BBM turun kisaran Rp 6.400-Rp 6.500.

“Harga BBM sebentar lagi juga diumumkan akan turun. Masih belum diputuskan, masih dihitung-hitung berapa harganya. Kemungkinan harga BBM turun lagi Rp 6.400-Rp 6.500,” kata Jokowi, Kamis (15/1/2015).

Ia menegaskan, pemerintah juga bekerja agar harga-harga kembali turun. Dengan harga barang turun tersebut juga dapat menekan inflasi di bawah 5 persen. Ia mengaku, dirinya mendatangi para pemilik usaha kebutuhan pokok setiap dua minggu sekali. Oleh karena itu ia mengingatkan para pelaku usaha juga turut menekan inflasi.


“Di sini juga ada pemilik-pemilik logistik atau distributor besar, sembako agar harga-harga juga ikut turun yang hobinya stok. Karena saat ini inflasi akan kita tekan ke bawah 5 persen,” kata Jokowi.

Diapun mengajak agar semua pihak untuk optimistis terhadap ekonomi Indonesia. Memang faktor ekonomi global mempengaruhi laju ekonomi Indonesia, tetapi diyakininya ekonomi Indonesia akan lebih baik.

“Setelah ada pengurangan subsidi fiskal yang kita punya sangat singkat sehingga kalau ada tidak optimistis ekonomi kita tidak bisa lebih baik silahkan gigit jari,” tandasnya.(lya)