BlackBerry Ketahuan Nge-Tweet Pakai iPhone

Blackberry ilustrasi
Blackberry ilustrasi
BlackBerry

POJOKSATU – BlackBerry melakukan tindakan konyol dengan menggunakan smartphone pesaingnya, iPhone saat membuat kicauan di twitter resminya @BlackBerry. BlackBerry bukannya menggunakan besutan sendiri untuk hal sepele seperti itu, tetapi malah menggunakan produk Apple yang notabene menjadi pesaing beratnya.

Tweet dari tim media sosial BlackBerry itu berbunyi “Keep up with the conversation on @twitter”. Dalam kicauan tersebut, dilampirkan sebuah gambar yang memperlihatkan laman resmi BlackBerry di Twitter.

Namun, tim medsos BlackBerry tak menyadari bahwa di bagian bawah gambar, ada sebuah keterangan bahwa tweet itu dipublikasi menggunakan aplikasi Twitter untuk iPhone.

Kekonyolonan BlackBerry pun menjadi ramai dan muncul media The Verge. Menyadari kesalahan fatal tersebut, tim media sosial BlackBerry langsung menghapus tweet tersebut.


Kasus ini bukan kejadian salah nge-tweet pertama yang dilakukan BlackBerry. Pada tahun 2013, Alicia Keys, yang kala itu baru ditunjuk sebagai Direktur Kreatif Global di perusahaan tersebut, juga berkicau dari iPhone. Tidak lama setelah tweet tersebut, Keys menghapus kicauannya itu, lalu mengklaim bahwa akun Twitter-nya telah dibajak. (one)