Oppo Luncurkan HP Selfie Minim Cahaya

ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU –¬†Produsen Smartphone asal Tiongkok, Oppo berencana akan meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama U3 pada 14 Januari 2015. Waktu peluncuran smartphone terbaru Oppo tersebut memiliki perbedaan waktu sehari sebelum pesaingnya, Xiaomi juga meluncurkan smartphone terbarunya pada 15 Januari 2015.

Oppo sudah mendapatkan izin dari badan regulasi postel TENAA di Tiongkok untuk meluncurkan smartphone terbarunya U3. Oppo U3 merupakan generasi penerus dari produk sebelumnya dan sebagai versi mungil dari OPPO R5.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (11/1), Oppo U3 menggunakan prosessor MediaTek 64 bit MT6752 octa-core 1,7GHz Cortex-A53. Smartphone ini mempunyai kartu grafis GPU Mali-T760MP2. Oppo U3 menyediakan kapasitas penyimpanan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang bisa ditambah kapasitas memori eksternal menggunakan kartu microSD.

Smartphone ini memiliki layar 5,9 inci dengan resolusi tinggi full High Definition (HD) 1080p. Oppo U3 dilengkapi kamera belakang berkapasitas 13 Mega Pixel (MP) dan kamera depan sebesar 5MP, yang didukung lampu flash LED ganda agar hasil foto semakin bagus meski dalam kondisi kurang cahaya.


Kamera belakang pada Oppo U3 memiliki fitur perbesar pengambilan foto hingga 4x zoom optikal. Sementara kamera depan memungkinkan pengguna untuk melakukan foto selfie. Selain untuk foto, kamera Oppo U3 dapat merekam video 4K. Tidak hanya itu, Oppo U3 dilengkapi dengan teknologi jaringan LTE dan chipset audio handal AK4961.

Oppo akan meluncurkan produk terbarunya hanya di negeri asalnya, Tiongkok. Oppo belum memberikan informasi harga dan di negara mana saja U3 dipasarkan. (mg2/jpnn/ps)