Menteri Susi, Ogah Ngomong Soal Susi Air Kena Sanksi

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti

201824_253023_Susi_Pudjiastuti_DPD_dl

POJOKSATU – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti enggan memberikan komentari sanksi yang dijatuhkan Kementerian Perhubungan kepada maskapai penerbangan yang didirikannya, Susi Air.

Susi seakan merasa bahwa maskapai spesialis penerbangan perintis itu sudah bukan lagi bagian dari dirinya. Menteri nyentrik itu meminta awak media untuk bertanya pada manajemen Susi Air.

“Saya gak tau, tanya sama Susi Air dong. Kemarin kan sudah konpers tuh,” kata Susi usai hadiri acara perayaan HUT PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (10/1).


Seperti diketahui, Susi Air merupakan satu dari lima maskapai yang divonis melanggar ketentuan perizinan oleh Kemenhub. Akibatnya, tiga rute penerbangan domestik maskapai tersebut dibekukan oleh kementerian yang dipimpin Ignasius Jonan itu.

Susi Pudjiastuti sendiri sebelum diangkat jadi menteri oleh Presiden Joko Widodo merupakan pemilik dari Susi Air. Meski sudah melepas jabatan di perusahaan tersebut, kantor pusat Susi Air masih berlokasi di kediaman pribadi Susi di Pangandaran, Jawa Barat. (dil/jpnn)