Viral Ramai di Twitter, Ini Reaksi Indosat Bekasi

POJOKSATU – Viral @IndosatMania yang diposting, Kamis (8/1/2015) di Twitter tertulis: Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi, menuai kecaman dari warga Bekasi. Bahkan hingga, Jumat (9/1), hujanan protes terus memenuhi dari akun Twitter sebagian warga, tokoh pemuda hingga budayawan Bekasi.

Mendapat kecamatan dari warga Bekasi, kemarin Kamis (8/1/2015) akun @IndosatMania ini juga telah meminta maaf dan menghapus posting iklan tersebut.

”Hi, mohon maaf untuk ketidaknyamanya, viral ini sudah tidak kami posting. Terima kasih,” tulis @IndosatMania.

Mengenai viral @IndosatMania yang ramai di Twitter pihak Indosat Bekasi melalui Marketing Communications Coordinator at Indosat Bekasi, Nur Ainun Simamora mengatakan, bahwa pihaknya (Indosat Bekasi) kaget dan tidak tahu mengenai viral yang menghebohkan tersebut. Karena untuk Twitter @IndosatMania yang mengelola agensi.


“Tapi viral @IndosatMania dari kemarin sudah dihapus. Kami (Indosat) sangat kaget dan tak tahu dengan viral itu. Yang mengurus agensi,” kata Ainun saat dihubungi via telpon, Jumat (9/1/2015).

Meski dikelola agensi, lanjut Ainun, tapi bukan berarti pihak Indosat lepas tangan. Indosat secara resmi sudah meminta maaf akan viral tersebut.

“Meski 100 persen bukan kesalahan Indosat bukan berarti kami lepas begitu saja. Kami langsung meminta maaf secara resmi. Tapi bukan dari Indosat Bekasi, karena kami tidak berwenang untuk itu melainkan langsung dari pusat,” tandasnya.

Permohonan maaf atas munculnya iklan layanan roaming yang beredar di social media yang berjudul “Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi” dan dianggap telah menyinggung warga Bekasi, secara resmi Indosat meminta maaf, Jumat (9/1/2015).

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang tulus atas hal tersebut. Kami mohon maaf karena kurang sensitif dan sama sekali tidak ada maksud menyinggung siapapun,” ujar Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat, dalam keterangan resminya, Jumat, (9/1).

Pihak Indosat menyampaikan terima kasih banyak atas kritik dan saran, agar ke depan bisa lebih berhati-hati dan sensitif dalam berpromosi dan berkomunikasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang telah disampaikan, ini menjadi pelajaran untuk kegiatan komunikasi dimasa datang,” sambungnya.(lya)