Les Pribadi Bersama Asus

Foto: Istimewa. Les Pribadi Bersama Asus
Foto: Istimewa. Les Pribadi Bersama Asus
Foto: Istimewa. Les Pribadi Bersama Asus

POJOKSATU –  Menyambut semester genap tahun ajaran 2014-2015, Asus Indonesia menggelar program khusus untuk dunia pendidikan. Bekerja sama PesonaEdu, software developer lokal yang fokus ke pengembangan aplikasi pendidikan, Asus menyediakan program bundling untuk produk-produknya dengan software Matematika, Fisika dan Biologi.

Dengan aplikasi tersebut, produk Asus yang dimiliki pelajar bisa menjadi teman belajar atau guru les pribadi yang membantu untuk belajar.

Dalam program kali ini, beberapa tipe produk yang ditujukan untuk segmen komersial sudah disiapkan. Mulai dari notebook, PC desktop, hingga PC All-in-One generasi terbaru yang cocok digunakan di dunia pendidikan sudah dilengkapi dengan aplikasi dari PesonaEdu.

“Program bundling ini kami tujukan untuk para pelajar, mulai dari SD sampai SMA yang ingin membeli notebook atau PC untuk mendukung aktivitas belajar,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.


“Software pendidikan kami bundle dengan harapan agar para siswa lebih siap dalam menghadapi ujian di akhir semester nanti,” ucapnya.

Untuk notebook, produk yang disiapkan adalah seri 14 inci yakni tipe Asus Pro P453MA-Bing. Untuk Desktop, tipe yang disertakan dalam program terintegrasi ini adalah K30AD, sementara untuk All-in-One, model yang bisa dipilih antara lain adalah AiO ET1612IUTS dan ET2013IUKI.

Asus Pro P453MA cocok digunakan oleh para pelajar SD sampai SMA yang memiliki budget terbatas. Tersedia dengan prosesor Intel Pentium quad core N3540 up to 2.66 GHz, sistem operasi Windows 8.1 Bing, harddisk 500GB, RAM 2GB, DVD Writer, mendukung WiFi, USB 3.0 dan Bluetooth 4.0.

Sementara Asus K30AD merupakan PC desktop dengan prosesor Intel Pentium G3240 yang dilengkapi dengan layar LED sebesar 18,5 inci. Layar lebar tersebut digunakan agar para siswa dapat lebih mudah saat bekerja dan menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Siswa yang membutuhkan PC All-in-One yang terjangkau bisa memilih tipe AIO ET1612IUTS dengan prosesor Intel Dual Core 1017U, RAM 2GB, DVD Writer, USB 3.0 serta Windows 7 Home Basic yang disimpan di harddisk sebesar 320GB. Produk dengan layar sentuh sebesar 15,6 inci ini juga dipasarkan di harga yang relatif terjangkau.

Adapun siswa yang membutuhkan PC All-in-One yang lebih bertenaga bisa memilih seri ET2013IUKI yang menggunakan prosesor Intel Core i3-3240T. Model ini menggunakan harddisk sebesar 500GB, RAM 4GB, DVD RW, WiFi, dan mendukung port USB 3.0. Tersedia pilihan grafis Intel HD Graphics atau AMD HD470M yang lebih bertenaga.

“Seluruh produk-produk tersebut sudah didistribusikan lewat mitra distribusi Asus di Indonesia yakni Datascrip dan Synnex Metrodata,” sebut Juliana.(hik/sap/jpnn)