HIPWI Siap Bersinergi Menopang Pertumbuhan Ekonomi di Daerah

Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Hariara Tambunan.
Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Hariara Tambunan.
Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Hariara Tambunan.

POJOKSATU – Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Hariara Tambunan menitip pesan kepada Luhut Binsar Panjaitan yang baru saja dilantik sebagai Kepala Staf Kepresidenan oleh Presiden Jokowi. Ia berharap, Luhut yang berlatang belakang militer dan mantan menteri Perindustrian dan Perdagangan itu agar memerhatikan investor yang ada di daerah.

Hariara mengatakan investasi di daerah perlu diperhatikan dan dilindungi agar ada jaminan para pemilik modal menanamkan modalnya.

“Dengan latar belakang pebisnis dan militer, saya yakin Pa Luhut mampu mendorong sektor usaha tumbuh pesat di 2015. Termasuk melindungi investor di daerah guna menopang pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Hariara dalam keterangan persnya, Senin (5/1).

HIPWI sendiri kata Hariara menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah untuk memberdayakan ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteran rakyat. Ia juga optimistis bahwa kehadiran Luhut di pemerintahan akan menguatkan, baik dari keamanan, politik maupun pertumbuhan ekonomi. Apalagi, pemerintah menjanjikan perbaikan infrastruktur dan pelayanan investasi dalam satu pintu.


“HIPWI memiliki sumber daya manusia yang besar. Tak hanya sampai Sabang-Marauke saja tapi kami ada hingga kecamatan. Potensi ini sangat besar untuk menggerakan ekonomi rakyat,” pungkas Hariara. (awa/jpnn)