3 Smartphone dengan Kamera Terbaik Tahun Ini

Samsung galaxy note 4
Samsung galaxy note 4
Samsung galaxy note 4

POJOKSATU – Kualitas kamera smartphone saat ini tak kalah dengan kamera DSLR. Bahkan, smartphone jauh lebih praktis dan mudah menangkap momen khusus. Di penghujung tahun 2014, situs Phone Arena memberikan penghargaan PhoneArena Awards 2014. Peraih kategori Best Cameraphone tahun ini adalah:

3. OPPO N3
Siapa sangka sebagai produsen baru, OPPO berhasil memperoleh penghargaan ini. Menurut Phone Arena, OPPO N3 layak bersanding karena kualitas dari hardware kameranya. Paduan kamera 16 megapixel dan optic dari Schneider Kreuznah membuat penilaian plus akan kemampuan kamera ponsel ini.

Apalagi berbagai fitur unik yang disisipkan, mode UltraHD yang menghasilkan gambar 64 megapixel, RAW ouput dan mode panorama otomatis yang menggunakan kamera berputar dan memudahkan pengguna dalam mengambil gambar.

2. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
iPhone memang terkenal dengan kualitas kameranya. Ponsel pintar ini memiliki kamera yang mengagumkan dan layak mendapat award. Apa yang mengagumkan adalah antarmukanya yang sederhana dan pengopreasian kameranya yang cepat.


iPhone 6 dan iPhone 6 plus membuktikan bahwa jumlah megapixel bukanlah yang terpenting dalam sebuah kamera. Hasil yang luar biasa dapat dicapai dengan kamera hanya 8 megapixel berkat perpaduan terbaik atas perangkat kamera dan perangkat lunak yang dirancang untuk mengontrolnya.

1. Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy S5
Smartphone flagship dari Samsung ini mendapat predikat Best Cameraphone berkat fitur autofocus yang cepat dan kamera yang kaya fitur. Galaxy S5 dibekali sensor buatan Samsung sendiri, ISOCELL sebesar 16 megapixel, sedangkan untuk Galaxy Note 4 memiliki 2 varian vendor masing-masing dari Sony dan buatan Samsung sendiri.