Ngeri.. LG G3 Meledak hingga Nyaris Ludeskan Seisi Rumah

LG G3 Meledak Hingga Lubangi Kasur saat Dicas. Foto: istimewa
LG G3 Meledak Hingga Lubangi Kasur saat Dicas. Foto: istimewa
LG G3 Meledak Hingga Lubangi Kasur saat Dicas. Foto: istimewa

POJOKSATU – Seorang pemilik akun jejaring sosial Reddit atas nama S-Blade, telah memposting foto yang cukup mengejutkan. Pengguna tersebut mengunggah foto yang menampilkan ponsel LG G3 terbakar di tempat tidur saat sedang mengecas atau melakukan pengisian baterai (charge) milik sang adik.

Dari beberapa foto yang diunggah, tampak smartphone LG itu hangus terbakar dengan bagian casing yang tampak meleleh dan baterai yang terlihat hitam mengering. Sementara kasur, terlihat rusak dan bolong akibat ledakan ponsel tersebut.

Seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (27/12), Smartphone LG G3 tersebut hanya diletakkan di atas tempat tidur untuk melakukan proses charging, dan tidak diletakkan di bawah selimut. Ponsel tersebut sempat digunakan hanya satu menit sebelum terjadi kebakaran. Pengguna juga melaporkan bahwa tidak ada tanda-tanda seperti ponsel memanas sebelum kejadian berlangsung.

Semua komponen yang terdapat pada perangkat smartphone tersebut itu masih dalam bentuk asli sepertiĀ  baterai dan charger resmi buatan LG. Biasanya, peristiwa meledaknya sebuah smartphone akibat ponsel tersebut menggunakan baterai atau charger pihak ketiga dan bukan buatan resmi.


Seperti kasus sebelumnya pada tahun 2013 lalu, Samsung Galaxy S3 milik gadis bernama Fanny Schlatter disebabkan oleh baterai yang digunakan pada smartphone tersebut bukan milik resmi dari Samsung dan mitra nya. Hingga saat ini, pihak LG belum memberikan informasi terkait masalah terbakarnya Smartphone LG G3 tersebut. (mg2/jpnn)