Gila, Harga Cabai Rawit Rp100 Ribu Perkilo

Cabai
Harga cabai rawit capai Rp100 ribu perkilo
Harga cabai rawit capai Rp100 ribu perkilo

POJOKSATU – Jelang Tahun Baru 2015, beberapa harga pokok pangan mengalami kenaikan. Pedagang pasar tradisional di Palmerah misalnya, mengungkap beberapa komoditas harga pokok pangan naik. Seperti cabai rawit, tomat dan bawang.

Harga cabai rawit dari Rp 85-90 ribu per kg, mencapai Rp 100 ribu. Harga tomat naik dari sebelumnya Rp 10 ribu per kg menjadi Rp 14 ribu.

“Naik lagi ini harganya baru semalam, dari sananya,” ujar pedagang sayur bernama Eko saat ditemui JPNN.com, Jumat (26/12).

Sementara harga bawang merah dan putih naik Rp 2.000 per kg nya, dari yang sebelumnya Rp 20 ribu menjadi Rp 22 ribu per kg. Sedangkan, untuk komoditas lain seperti kentang, terong, dan wortel masih terpantau stabil. “Ya itu yang paling tinggi masih harga cabai rawit, sisanya belum terlalu tinggi naiknya,” terang dia.


Bapak beranak tiga ini menduga kenaikan beberapa harga pokok pangan ini lantaran cuaca yang tak menentu serta meningkatnya jumlah permintaan. “Cuaca kan lagi seperti ini, mungkin di sana stoknya nggak banyak dan kebetulan permintaan banyak,” katanya. (chi/jpnn)