Blackberry Rugi Rp12,4 Miliar per Hari

Blackberry

POJOKSATU- BlackBerry dan mengungkapkan kerugian lebih 1 juta dolar AS (Rp 12,4 miliar) per hari. Pada awal perdagangan Jumat (19/12/2014), harga saham Blackberry turun 8,5 persen, setelah melaporkan hasil keuangan untuk kuartal ketiga fiskal.

Perusahaan Kanada kehilangan 148 juta dolar AS (Rp 1,84 miliar) dalam tiga bulan dibandingkan 4.4 bn dolar SA (Ro 54,7 triliun) pada periode yang sama tahun lalu.

Jumat perdagangan pra-pasar melihat saham perusahaan naik hampir 3 persen. Pendapatan turun menjadi 793m pada periode dari $ 1.19bn, sekitar 14% di bawah ekspektasi analis.


Perusahaan ini pernah pemimpin industri dengan perangkat keyboard mobile, yang memungkinkan akses email nirkabel pada tahun 1999. Seperti baru-baru 2009 itu memerintahkan 50 persen dari pasar smartphone AS.

Tapi gagal beradaptasi di tengah munculnya alternatif yang inovatif dan perangkat yang lebih murah.

Pada bulan September BlackBerry meluncurkan smartphone persegi ditujukan untuk pengguna bisnis – pengguna inti tradisional.

Perusahaan telah menjual sejumlah bagian properti, dirampingkan tenaga kerja dan pasokan logistik hulu outsourcing dalam upaya untuk memotong costs.Earlier tahun ini perusahaan mengungkapkan penurunan pendapatan sebesar 60 persen.

Pada hari Rabu, Blackberry meluncurkan klasik, ponsel baru yang kembali ke keyboard tradisional pada saat saingan Apple dan ponsel Android – dan sebagian besar konsumen smartphone – telah memeluk layar sentuh. (net)