Sewa Vila Naik Tiga Kali Lipat

Vila Cipanas. FOTO: FARHAAN M RIDWAN
Vila Cipanas. FOTO: FARHAAN M RIDWAN
Vila Cipanas. FOTO: FARHAAN M RIDWAN

POJOKSATU– Jelang akhir tahun 2014, tarif sewa vila dan kamar hotel di kawasan Cipanas naik. Kenaikan tarif tersebut sudah menjadi tradisi setiap tahun.

Berdasarkan data yang dihimpun, walaupun harga tarif kamar mulai melambung, tingkat permintaan masih begitu tinggi. Rata-rata pemesan berasal dari Jakarta, Tangerang, dan kota lainnya, dalam rangka menghabiskan libur panjang natal dan tahun baru.

Pengelola Vila di Kawasan Desa Sukanagalih Dadang menjelaskan, sejak dua pekan terakhir, jumlah pemesanan vila mengalami peningkatan. Mereka rata-rata memesan untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru.

“Meskipun harga naik hingga 3 kali lipat, peminat masih tinggi. Bahkan beberapa vila sudah ada yang booking dari jauh hari. Saat ini saja, sudah ada 5 vila yang  dipesan,” jelasnya.


Dijelaskannya, harga yang ditawarkan untuk libur natal dan tahun baru, yakni  dikisaran Rp250 ribu per malam hingga Rp1 juta per malam, tergantung jumlah kamar. Akan tetapi, menjelang natal dan tahun baru harga sewa naik mulai dari Rp850 ribu hingga Rp4 juta per malam,” jelasnya.

Menurutnya, diperkirakan menjelang natal dan tahun baru, hampir seluruh vila di kawasan Cipanas akan penuh. “Calon penyewa sebagian besar pelanggan lama dari Jakarta. Kami harapkan kondisinya bisa sama seperti tahun-tahun sebelumnya, semua vila dapat terisi penuh,” harapnya.(fhn)