Ini Calon Dirut Citilink Pengganti Arif Wibowo

Pesawat citilink
Pesawat citilink
Pesawat citilink

POJOKSATU– Meski sudah menjadi direktur utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo belum bisa meninggalkan Citilink sepenuhnya. Dia masih menjalankan peran ganda sebagai pimpinan di dua maskapai penerbangan BUMN itu karena belum ada pengganti. Salah seorang di antara dua direktur Citilink masih digodok menjadi pengganti Arif.

Sejatinya, saat diputuskan sebagai ”pilot” Garuda Indonesia pada Jumat (12/12), Arif mengatakan bahwa Dirut Citilink akan dipilih dalam satu atau dua hari. Namun, hingga semalam dikonfirmasi, rencana itu tampaknya belum bisa diwujudkan. ”Sampai sekarang belum diputuskan,” ujar VP Corporate Communications Citilink Benny S. Butarbutar.

Karena belum ada pimpinan baru, Arif tetap menjabat sebagai Dirut di maskapai yang identik dengan warna hijau itu. Benny menyebut, segala aktivitas Citilink masih dalam pengawasan lulusan teknik mesin ITS tersebut. Jika tidak ada aral melintang, kondisi seperti itu akan berjalan seminggu.

”Untuk sementara, sebenarnya Pak Arif tidak mau lama-lama di Citilink karena mau fokus menangani Garuda,” terang Benny. Meski dobel, Arif dipastikan tetap bekerja dengan baik. Apalagi Citilink sudah memiliki berbagai program.


Arif, lanjut Benny, masih belum memutuskan pengganti karena memiliki berbagai pertimbangan. Yang pasti, mantan bosnya itu ingin mendapatkan nama terbaik untuk meneruskan program-program di Citilink. ”Tidak ada (masalah menjadi dua Dirut). Beliau menyampaikan minta diberi waktu seminggu,” imbuhnya.

Meski demikian, soal nama pengganti dipastikan tidak berubah dari rencana awal. Yakni, mengangkat pejabat dari internal. Benny menyebut sangat mungkin kursi Arif diwariskan kepada para direktur. Saat ini terdapat dua direktur di maskapai itu. Mereka adalah Albert Burhan selaku direktur keuangan dan Hadinoto Soedigno yang selama ini menjabat sebagai direktur operasi.

President Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengaku belum mendapatkan informasi sosok yang akan menggantikan bos barunya di Citilink. Dia hanya mengatakan, pasti ada mekanisme dari internal Citilink untuk mencari sosok pengganti yang tepat. (dim/c6/oki)