BUMN Tunjuk Bambang Tjahjono Jabat Dirut Airnav Indonesia

Gedung Kementrian BUMN

16-ntor_BUMN

POJOKSATU – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mengganti Direktur Utama AirNav Indonesia, Ichwanul Idrus pada minggu lalu. Selanjutnya jabatan Idrus diganti oleh Bambang Tjahjono, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Dirjen Perhubungan Udara.

“Sudah diganti Jumat (12/12) kemarin, diganti oleh Pak Bambang Tjahjono,” ujar Deputiā€Ž Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Kementerian BUMN, Dwijanti Tjahjaningsih pada JPNN.com, Senin (14/12).

Mengenai alasan pergantian tersebut, wanita yang akrab disapa Yanti ini mengatakan, saat ini kementerian tengah melakukan penyegaran direksi.
“Penyegaran saja,” katanya.


Idrus diangkat menjadi Dirut AirNav Indonesia sejak Januari 2013. Baru diangkat jadi dirut, mantan Direktur Navigasi Kementerian Perhubungan ini sudah menyatakan siap diberhentikan bila terjadi insiden akibat kesalahan pada pengaturan sistem navigasi yang ia pimpin.

“Saya siap diangkat dan siap diberhentikan. Saya sudah siap kan diri saya,” ucap Idrus di Kementerian BUMN, Jakarta usai dilantik 16 Januari 2013.
(chi/jpnn)