Terjual 1,2 Juta Unit, Xbox One Lampaui Sony PS4

024105_864692_Microsoft_Xbox_One

POJOKSATU- Persaingan antara Sony dan Microsoft dalam hal konsol game berjalan semakin ketat. Sebelumnya, PlayStation 4 besutan Sony selalu mampu mengungguli Xbox One buatan Microsoft dalam pasar konsol game di seluruh dunia.

Namun, kali ini yang terjadi kebalikannya. Menurut data National Purchase Diary (NPD), penjualan Xbox One untuk pasaran Amerika Serikat dan Inggris saja selama November lalu mencapai 1,2 juta unit. Angka penjualan Xbox One itu diyakini telah melampaui jumlah PlayStation 4 yang terjual.

Seperti dilansir Trusted Reviews (12/12), Microsoft meningkatkan jumlah produksi Xbox One dan dengan harga yang terjangkau pada Black Friday. Seperti diketahui, Black Friday merupakan tradisi yang dilaksanakan pada hari Jumat di Amerika Serikat, ketika pada hari itu toko dan pasar swalayan biasanya buka jauh lebih awal dan memberikan harga diskon khusus untuk berbagai macam barang yang dijual.


Microsoft menyatakan akan terus mengembangkan bisnis konsol game hingga Xbox One merajai pasar. Tentu saja, perusahaan yang dirintis Bill Gates itu ingin menumbangkan dominasi Sony di pasar konsol game.(mg2/jpnn)