Pengguna Aktif Capai 300 Juta, Instagram Ungguli Twitter

Instagram

12_instagram

POJOKSATU – Pengguna aplikasi media sosial untuk berbagi foto, Instagram saat ini telah mencapai 300 juta orang. Capaian itu diraih hanya dalam waktu hanya sekitar 9 bulan setelah Instagram mencapai angka 200 juta pengguna.

Dari angka 300 juta pengguna Instagram, 70 persennya ada di luar Amerika Serikat. Seperti dilansir Tech Crunch, dengan pencapaian itu maka Instagram mampu mengungguli Twitter yang memiliki 284 juta pengguna pada enam pekan lalu.

Pencapaian Instagram ini diraih dalam waktu sekitar 4 tahun sejak aplikasi yang dikembangkan Facebook itu meluncurkan  platform untuk iOS pada  bulan Oktober 2010. Diperkirakan pada waktu yang akan datang jumlah pengguna Instagram akan semakin meninggalkan jumlah pengguna Twitter.


“Kami bangga karena selama empat tahun terakhir, pertumbuhan pengguna instagram terus bertumbuh dengan pesat”, tutur CEO Instagram, Kevin Systrom.

Instagram terus melakukan inovasi untuk membuat jumlah penggunanya yang aktif terus bertambah dengan memperkenalkan fitur verifikasi akun. Karenanya, Instagram juga akan menonaktifkan akun palsu dan spam.

Dengan demikian, pengguna Instagram akan terhubung dengan pengguna lain yang benar-benar diinginkan dan bukan akun pengguna lain yang mempunyai nama sama atau akun palsu.(mg2/jpnn)