Simak Keunggulan Pesan Xtrans di Traveloka Berikut Ini

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Bus merupakan sarana transportasi yang saat ini masih banyak diminati oleh masyarakat karena ekonomis dan juga nyaman untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Salah satu bus dan  travel yang populer terutama untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandung adalah Xtrans. Apalagi saat ini, Xtrans bisa dipesan secara online tanpa harus ke terminal bus atau ke kantor travel.


Tentu saja pesan Xtrans di Traveloka juga sangat mudah karena tidak perlu buang waktu, cukup mengandalkan smartphone yang Anda miliki saja sudah bisa pesan bus untuk perjalanan ke mana saja.

Keunggulan Pesan Xtrans Di Traveloka

Selain mudah dipesan secara online, ini beberapa keunggulan booking Xtrans di Traveloka.


  1. Lebih Praktis

Keunggulan yang pertama yaitu anda bisa dengan mudah untuk melakukan pemesanan tiket bus dan travel kapan saja dan di mana saja. Anda tidak perlu lagi mengunjungi terminal atau kantor agen Xtrans. Tinggal buka aplikasi Traveloka, langsung bisa beli tiket dari rumah.

Ini tentu saja sangat praktis dan efisien karena Anda tidak perlu buang-buang waktu hanya untuk pesan tiket bus dan travel. Terlebih pula budaya perusahaan Xtrans yang mengedepankan efisiensi waktu. Jadi semakin mempermudah perjalanan Anda kemana saja dengan menggunakan, transportasi bus dan travel ini.

  1. Info Lebih Lengkap

Sebelum melakukan pemesanan bus atau travel tentu anda harus mengetahui info jadwal terlebih dahulu. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui apakah bus dan travel masih ada bangku yang kosong atau belum untuk dipilih saat perjalanan.

Selain itu, Anda juga tentu perlu info mengenai bus fasilitas yang ada di dalam bus hingga biaya tiket perjalanan. Dengan menggunakan Traveloka untuk pesan Xtrans, Anda tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan info lengkap mengenai jadwal bus dan travel, trayek sampai titik berangkat dan turun.

Di aplikasi Traveloka, Anda juga bisa dengan mudah menemukan berbagai info mengenai biaya tiket perjalanan sampai foto dan fasilitas yang ada di dalam bus. Dengan info yang lengkap seperti ini, tentu saja dapat membantu anda untuk mendapatkan pengalaman naik bus terbaik.

  1. Layanan Customer Service 24 Jam

Traveloka juga menghadirkan layanan customer service 24 jam, untuk memudahkan Anda sebagai pengguna. Layanan ini akan memudahkan customer dalam menanyakan berbagai pertanyaan atau masalah seputar pemesanan tiket.

Untuk memanfaatkan layanan customer ini, Anda bisa langsung melakukan chat ataupun telepon hingga kirim pesan lewat Traveloka App. Jadi ketika ada hal yang ingin ditanyakan kapan pun dan di mana pun, Anda bisa langsung buka aplikasi Traveloka saja.

  1. Sistem Pembayaran yang Mudah

Selain mudah untuk pesan tiket bus secara online lewat Traveloka, aplikasi ini juga memudahkan anda dengan berbagai pilihan sistem pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran untuk beli tiket bus lewat transfer bank dan juga kartu kredit. Traveloka sendiri memiliki kerjasama pembayaran lewat berbagai bank mulai dari BCA, Mandiri, BNI, Bank BRI dan masih banyak lagi.

Jika belum memiliki mobile banking atau kartu kredit sedang bermasalah, Anda juga bisa memanfaatkan minimarket untuk pembayaran tunai. Anda bisa bayar tunai lewat gerai Indomaret, Alfamart dan juga Alfamidi.

Jika belum punya dana tapi tetap ingin memesan tiket bus, Traveloka memberikan pilihan untuk pembayaran yang mudah lewat PayLater. Dengan sistem PayLater ini, Anda bisa pesan tiket bus kapan saja tanpa harus membayar penuh secara langsung.

Menariknya untuk sistem PayLater ini, memiliki limit awal mulai dari 10 juta dengan cicilan yang punya tenor cukup panjang yaitu 1 sampai 12 bulan. Selain itu untuk sistem bunganya juga cukup rendah sehingga tidak akan membebani Anda saat akan bayar cicilan PayLater Traveloka.

Cara Pesan Tiket Xtrans Di Traveloka

Untuk cara pemesanan tiket online Xtrans di Traveloka berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.

  • Buka Traveloka App atau melalui situs resmi Traveloka di smartphone.
  • Isi detail pada kotak pencarian dan lihat semua jadwal yang tersedia.
  • Pilih travel Xtrans.
  • Kemudian isi data pemesanan dan penumpang secara lengkap.
  • Lakukan pembayaran sekarang juga atau sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.
  • Temukan notifikasi pada menu pesanan atau lihat E-tiket Xtrans lewat email atau SMS.
  • Setelah pembayaran Anda dikonfirmasi, Anda akan mendapatkan E-Tiket Xtrans. Untuk penggunaan tiket ini Anda tinggal tunjukkan E-tiket Xtrans kepada staf Xtrans, di titik keberangkatan saat akan naik bus travel.

Kini tentu Anda sudah tahu berbagai keunggulan yang diberikan oleh Traveloka untuk pemesanan tiket bus dan travel Xtrans. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pemesanan tiket ini, bisa langsung mengunjungi Traveloka App atau bisa juga menghubungi layanan customer service dari Traveloka.