Pesan Tiket Bus Lebih Untung via Traveloka!

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bus menjadi salah satu transportasi yang masih populer digunakan sebagai akomodasi liburan hingga saat ini. Selain harga tiketnya yang lebih terjangkau dibanding transportasi lain, bus juga menjadi pilihan terbaik bagi perjalanan jarak dekat dan jauh. Bus juga memiliki space kursi yang banyak untuk kebutuhan liburan bersama grup.


Oleh karena itu, beli tiket bus online dengan mudah menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Memesan tiket bus di terminal kadang membuat penumpang rugi karena banyak calo yang berkeliaran. Nah, untuk menghindari hal ini, Anda bisa memesan tiket bus secara online melalui Traveloka.

Traveloka memberikan kemudahan bagi penumpang yang ingin mendapatkan harga tiket terbaik dengan cara yang lebih mudah dan gampang. Selain itu, aplikasi mobile sangat memudahkan siapapun untuk dapat memesan tiket bus lebih cepat. Berikut ini beberapa keuntungan memesan tiket bus melalui Traveloka!

1. Praktis dan tanpa repot


Tiket bus bisa dipesan secara instan melalui aplikasi mobile atau website Traveloka. Hal ini sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan tiket bus kapan pun dan dimana pun tanpa harus ke loket tiket di terminal atau melalui agen. Anda juga bisa mengetahui jadwal perjalanan bus dan jenis bus yang ingin digunakan. Sangat praktis dan mudah, kan?

2. Layanan Konsumen 24 Jam

Traveloka menyediakan layanan costumer selama 24 jam non-stop. Jadi, jika Anda ragu dan memiliki pertanyaan seputar tiket dan perjalanan menggunakan bus, Customer Service akan senantiasa membantu Anda. Layanan ini juga membantu saat Anda ingin melakukan perubahan jadwal keberangkatan sehingga memberikan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan pemesanan secara konvensional.

3. Informasi yang lengkap

Selain dapat memesan tiket bus secara online, Traveloka juga menyediakan informasi lengkap seputar perjalanan seperti informasi jadwal keberangkatan bus, ketersediaan, tipe bus, dan juga terminal bus terdekat di lokasi Anda. Anda juga dapat menemukan informasi tentang fasilitas hingga foto bus yang akan dipesan.

4. Metode Pembayaran yang beragam

Metode pembayaran pesanan tiket online di Traveloka sangat beragam. Anda bisa memilih sesuai kenyamanan dan juga keinginan. Tersedia pembayaran melalui transfer bank, menggunakan kartu kredit, pembayaran tunai di mini market, hingga menggunakan fasilitas paylater. Kemudahan ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda dalam merencanakan liburan.

5. Garansi Pengembalian Dana 100 persen

Traveloka juga memberikan kemudahan bagi Anda yang mungkin ingin melakukan pembatalan pesanan dan ingin pengembalian dana. Jaminan 100 persen untuk dana yang sudah dipakai untuk pemesanan tiket akan dikembalikan kepada Anda. Jaminan ini juga mencakup apabila terjadi penolakan tiket oleh operator saat check in.

6. Tersedia diskon dan promo menarik

Keuntungan lainnya dari pemesanan tiket bus di Traveloka adalah banyak diskon dan promo menarik. Pada setiap momen dan hari-hari besar, biasanya akan banyak promo dan diskon yang ditawarkan pada layanan Traveloka. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan potongan harga atau cashback saat melakukan pemesanan tiket.

7. Memiliki banyak mitra dengan PO bus di Indonesia

Traveloka memiliki banyak mitra dengan PO bus dan perjalanan wisata di Indonesia. Jumlahnya akan terus bertambah di hampir semua kota besar, sehingga Anda bisa menemukan banyak tiket bus di lokasi terdekat. Kemudahan ini akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda yang berada di pinggiran kota yang hanya memiliki akses transportasi bus.

8. Informasi bus yang lengkap

Informasi mengenai bus di Traveloka sudah sangat lengkap, mulai dari fasilitas hingga kapasitas penumpangnya. Hal ini memudahkan Anda saat ingin memesan tiket dan memilih bus yang diinginkan. Fitur ini juga memberikan rincian bus seperti foto kendaraan hingga fasilitas yang ada di dalamnya. Dijamin lengkap, deh!

9. Pemesanan mudah, bisa dari HP dan website

Pemesanan tiket bus di Traveloka sangat mudah. Anda bisa melakukannya melalui aplikasi mobile di perangkat smartphone dan juga melalui halaman website. Berikut langkah-langkahnya.

Pemesanan melalui perangkat smartphone dan laman website.

  • Langkah pertama, Anda bisa membuka aplikasi Traveloka.
  • Pilih menu tiket bus. Isi detail perjalanan yang akan Anda lakukan dan mengisi tanggal keberangkatan, jumlah kursi, lokasi terminal, dan destinasi tujuan.
  • Kemudian, Anda akan mendapatkan informasi mengenai jadwal keberangkatan bus dan harganya.
  • Pilih bus yang ingin digunakan dan Anda akan mendapatkan informasi detail tentang bus yang sudah dipilih.
  • Setelah itu, Anda bisa mulai mengisi data penumpang. Pastikan Anda mengisi data dengan benar sesuai dengan kartu identitas.
  • Periksa kembali pesanan Anda sebelum melanjutkan ke proses pembayaran.
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan, tersedia banyak metode.
  • Setelah itu, lakukan pembayaran dan beberapa saat akan dikonfirmasi.
    Anda akan menerima tiket elektronik yang akan dikirimkan melalui e-mail dan juga di aplikasi.

Nah, itulah 9 keuntungan memesan tiket bus di Traveloka yang bisa Anda coba. Keuntungan ini tentunya memberikan manfaat lebih bagi efisiensi dan efektifitas Anda saat ingin melakukan perjalanan dengan bus.