Kehadiran Monster di Pulau Rinca Bikin Fam Triper Thailand Kagum!

POJOKSATU.id, LABUAN BAJO- Kehidupan monster yang masih bertahan di Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Pulau Padar membuat Peserta program Diving Fam Trip-Thailand Operators And Media 2016 di Labuan Bajo, Nusa Tenggaran Timur (NTT) yang berlangsung sejak 4 -10 September 2016 heran.

Komodo yang dianggap monster serupa ‘Dinosaurus’ benar- benar membuat para peserta jalan-jalan dengan takjub. Bahkan mentri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengakui, Komodo hanya ada di Indonesia.

Menpar Arief juga menambhakan, Di Indonesia yang berjajar 17.000 pulau saja, hanya ada tiga pulau di atas yang masih menjadi habitat ideal komodo. Kadal raksasa ini bisa berenang, di air tawar dan air laut. Para peserta menyaksikan dengan mata kepala sendiri hewan purba yang masih hidup dan berdampingan dengan masyarakat.

Peserta program Diving Fam Trip-Thailand Operators And Media 2016 ini pesertanya dari Thailand. Media menyempatkan diri mengunjungi dan melakukan trekking ke Pulau Rinca, dan tidak ke Pulau Komodo untuk melihat langsung Komodo.


Di Pulau Rinca ternyata tidak hanya ada Komodo. Tetapi juga ada beberapa jenis hewan lainnya. Seperti rusa, kera ekor panjang, kerbau dan berbagai jenis burung. Sehingga berkunjung ke Pulau Rinca memang sangat memukau.

(Sikah/Pojoksatu)