35 Kontingen Bakal Ramaikan Pelaksaanaan Pesta Rakyat Jawa Tengah, Catat Waktunya!

Pesta Rakyat Jawa Tengah (Foto Kyailanggeng)
Pesta Rakyat Jawa Tengah (Foto Kyailanggeng)

POJOKSATU.id, JAWA TENGAH- 35 kontingen kesenian dari seluruh kabupaten atau kota di Jawa Tengah akan menyemarakkan puncak Pesta Rakyat Jawa Tengah 2016 yang akan dilakukan di Kota Magelang bakal berlangsung 25 hingga 28 Agustus 201 6dengan tajuk ‘Parade Seni Budaya’.

Masing-masing kontingen akan berjalan dari Rindam IV Diponegoro melewati Tugu Adipura menuju panggung kehormatan di Alun-Alun kota Magelang.

Araka-arakan ini juga melibatkan tarian dengan iringan musik khas gamelan yang menekankan pada artistik, atraktif dan demonstratif yang bersifat kolosal dengan latar belakang kesenian tradisional. Tak ketinggalan Kazakhstan dan Bosnia ikut serta di Pesta Rakyat tersebut.

Serangkaian acar menghibur, ulai dari konser musisi ternama senama seperti Iwan Fals dan Judika acara rakyat, festival barongsai dan liong, pameran barang antik, lomba fotografi, Magelang color night run, parade seni, festival kuliner serta pesta kembang api turut memeriahkna Pesta Rkyat Jawa Tengah.


Kolaborasi modern tradisional akan ditampilkan dalam festival tersebu, seperti dilansir dari Instagram visitjawatengah, Rabu (24/8/2016). Beragam upaya nguri-nguri budaya Jawa antara lain lomba macapat, festival kesenian rakyat dan ketoprak yang melibatkan bupati dan walikota juga turut serta meramaikan pesta Jawa Tengah.

Seluruh masyarakat di Jawa Tengah akan bersatu sekaligus bergembira dalam kegiatan bertajuk Pesta Rakyat Jateng 2016.