‘Kacaunya Dunia Persilatan’ Kocok Perut Penonton

Pemain film "Kacaunya Dunia Persilatan"
Pemain film "Kacaunya Dunia Persilatan"
Pemain film “Kacaunya Dunia Persilatan”

POJOKSATU – Indonesia kembali menghadirkan film komedi berjudul ‘Kacaunya Dunia Persilatan’. Film terbaru ini sukses mengocok perut penonton saat pemutaran perdana film ‘Kacaunya Dunia Persilatan’, Jumat (9/1) malam.

Menurut sang produser, Helfi Kadit, film ‘Kacaunya Dunia Persilatan’ ini merupakan obat kerinduan di dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, film dengan genre komedi telah jarang muncul belakangan ini.

“Kita mau buat film dengan warna beda karena film komedi lumayan sepi sejak empat tahun lalu,” kata Helfi saat pemutaran perdana film ‘Kacaunya Dunia Persilatan’ di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/1) malam.

Film garapan sutradara Hilman Mutasi ini menggaet beberapa artis kawakan seperti Tora Sudiro, Darius Sinathrya, Vicky Monica, Iang Darmawan, Ery Makmur, Aming, Joe P. Project, Zahra Jasmine, Agung Saga, dan Guntur Nugraha.


Kacaunya Dunia Persilatan sendiri bercerita mengenai dunia persilatan antah berantah yang menjadi heboh dengan hilangnya sebuah “Pedang Pusaka Dewa” yang tersimpan di Perguruan Silat Kera Emas. Karena dikhawatirkan jatuh ke tangan yang tak bertanggung jawab, maka Maha Guru yang disapa Beruk Sepuh (Iang Darmawan) memerintahkan para Pendekar Golongan Putih untuk mencari pedang tersebut.

Pendekar Golongan Putih seperti Si Buta dari Gua Buat Elu (Tora Sudiro), Broma Membara (Darius Sinathrya), Mantrili (Vicky Monica), dan Samurat (Ery Makmur) mencurigai Golongan Hitam Panci Tengkorak (Agung Saga), Datuk Berdahak (Joe P. Project), Siluman Antik (Aming), dan Wiro Sabling (Guntur Nugraha) yang mencuri pedang tersebut.

Kedua golongan itu pun akhirnya bertarung, namun kebenaran mengenai keberadaan pedang pusaka yang hilang menjadi sebuah kejutan tersendiri. Jika penasaran, ‘Kacaunya Dunia Persilatan’ dapat disaksikan di seluruh bioskop tanah air mulai 22 Januari 2015. (mg1/jpnn/ps)