Keren, Ada Silat di Sekuel Terbaru Star Wars

The-Raid-I

POJOKSATU- Tiga pemain The Raid, yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman, diberitakan ikut membintangi Star Wars VII: The Force Awakens. Kabar itu kali pertama ditulis situs berita film di luar negeri, Twich. Kemudian, tulisan Twich dijadikan sumber berita oleh media asing, salah satunya The Telegraph, Inggris.

Iko dan Yayan membintangi The Raid dan The Raid 2: Berandal. Iko memerankan Rama di dua film tersebut. Sementara itu, Yayan memerankan Mad Dog di film pertama dan Prakoso di film kedua. Cecep bermain di film kedua sebagai Assassin. Dalam berita di situs tersebut, bergabungnya trio The Raid (Iko, Yayan, dan Cecep) bakal membuat film garapan J.J. Abrams itu kian menarik.

’’Setelah prekuel sebelumnya film ini gagal memenuhi ekspektasi publik, di mana hanya mengandalkan kecanggihan CGI (computer generated imagery), sekarang mereka mengajak trio seniman bela diri. Sepertinya, ini akan membuat film ini berbeda. Sebab, bintang The Raid tersebut punya keterampilan dan kemampuan bertarung dengan pisau, tongkat, senjata, dan lain lain,’’ tulis Twich.


Sebagaimana diketahui, Iko, Yayan, dan Cecep ahli pencak silat. Dalam film The Raid, meski adegannya menggunakan senjata, dasar gerakan yang mereka mainkan adalah pencak silat. Memang, belum ada pernyataan resmi dari produser Star Wars mengenai bergabungnya tiga aktor Indonesia itu. Jadi, peran apa yang bakal dimainkan Iko, Yayan, dan Cecep pun belum diketahui.

Meski begitu, nama mereka sudah masuk sebagai daftar pemain Star Wars VII di situs IMDb, namun masih diberi keterangan rumored. Iko Uwais ketika dimintai konfirmasi mengenai berita itu belum bisa berkomentar. ’’Belum bisa berkomentar soal itu. Bukan hak saya. No comment dulu,’’ katanya ketika dihubungi (6/1).

Saat ini Iko yang sudah bermain di film garapan Keanu Reeves, Man of Tai Chi, terlibat pembuatan film Beyond Skyline. Film tersebut merupakan garapan sutradara Amerika Serikat Liam O’Donnell. ’’Jadwal syutingnya sampai akhir bulan ini,’’ jelanya.

Hal serupa diucapkan Cecep Arif Rahman. Cecep yang juga seorang guru SDN 3 Tegalpanjang, Garut, ketika dihubungi kemarin belum memberikan jawaban pasti. ’’Maaf, kalau tentang itu, saya belum bisa memberikan pernyataan apa pun. Harus ke Pak Gareth (Gareth Evans, sutradara The Raid) tanyanya. Hehe..,’’ jawabnya. (ps/jp)