Tiga Film Asyik Penutup Tahun

Film

Masih ada waktu empat hari mengakhiri tahun 2014. Belum ada kata terlambat untuk menonton tiga film asyik di bawah ini:

A Girl Walks Home Alone At Night
Di sebuah daerah fiktif di Iran yang disebut Bad City, ada seekor kucing pintar yang cantik; kekayaan dan kemiskinan; rock ‘n roll yang berisik; dan sentuhan supranatural. Sang pembuat film Ana Lily Amirpour ternyata menyatakan hasil karya pertamanya dalam film ini. Wanita ini menunjukkan sisi gelap, hitam dan putih yang mengagumkan. Membuat kita bertanya-tanya dan menanti: di mana vampirnya?


The Imitation Game
Keira Knightley yang sebelumnya menjadi seorang gadis cerdas di Pride and Prejudice, serta Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai detektif andal dalam serial Sherlock, kembali hadir musim ini dalam The Imitation Game. Menariknya, mereka berperan sebagai pemikir ulung jenius yang memecahkan kode Enigma Nazi. Namun setelah perang usai, si pemalu Alan Turing (Cumberbatch) yang menyelamatkan ribuan jiwa, akhirnya diketahui sebagai seorang gay. Siap-siap patah hati untuk kejadian berikutnya.

The Gambler
Novela The Gambler (1867) hasil tulisan Dostoevsky telah diadaptasi menjadi setidaknya empat karya layar lebar. Kali ini, film adaptasi ini diusung oleh sutradara Rupert Wyatt (Rise of the Planet of the Apes) yang menampilkan profesor penuh karisma dengan keterlibatannya dalam perjudian (Mark Wahlberg) serta seorang pelajar yang cerdas (Brie Larson) yang mungkin saja dapat membantu menyelamatkan hidupnya.