Liburan Murah Saat Tahun Baru di Solo dengan Kupon Diskon Airy Rooms

kuliner solo

POJOKSATU.id, SOLO – Selain wisata sejarah, Solo juga terkenal akan kekayaan kulinernya, lho. Jika Anda tergolong penikmat kuliner, tidak ada salahnya menjejaki setiap lokasi kuliner yang melegenda di Solo. Tentu saja, untuk mewujudkan hobi tersebut, Anda memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sebagai solusinya, cobalah untuk menetap 1-2 hari di Kota Solo.

Lantas bagaimana soal akomodasinya? Adakah akomodasi yang ramah kantong namun nyaman? Jangan khawatir. Anda bisa memesan hotel dengan harga terjangkaumelalui situs Airy Rooms. Selain murah, Airy Rooms sendiri merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak. Apalagi, fasilitasnya memadai, mencakup tujuh jaminan fasilitas seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, shower air hangat, air minum, wifi, dan tempat tidur bersih.

Oh ya, selain melalui situs, pemesanannya sendiri juga bisa dilakukan aplikasi Android atau iOS; dengan metode pembayaran transfer maupun kartu kredit.

Aplikasi Airy Rooms
Aplikasi Airy Rooms

Gunakan kode kupon AIRYHEMAT30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam.


Dan gunakan kode kupon AIRYHEMAT20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota selain 6 kota di atas.

Syarat dan ketentuan :
• Kupon berlaku tanpa minimum transaksi dalam satu nomor pesanan.
• Berlaku untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (minimal Android 1.6.1 dan iOS 1.4.2)
• Berlaku untuk semua metode pembayaran yang tersedia di layanan Airy Rooms.
• Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.
• Periode booking berlaku hingga 31 Desember 2016.
• Periode inap: kapan pun.
• Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Nah, beres kan masalah akomodasinya? Berikut adalah tiga lokasi wisata kuliner di Solo yang wajib Anda kunjungi saat liburan natal dan tahun baru nanti!

1. Timlo Sastro
Sebagai makanan khas Solo, timlo memang menjadi salah satu jenis kuliner yang wajib Anda coba. Secara sederhana, timlo mirip seperti sup berkuah kaldu ayam. Isinya mencakup wortel, ati ampela, kentang, sosis solo, dan suwiran daging ayam; yang akan lebih nikmat disantap bersama nasi dan kerupuk kulit.

Seperti halnya gudeg di Yogyakarta atau justru gado-gado di Jakarta, timlo ini bisa Anda jumpai di seluruh penjuru Solo. Namun, untuk mencoba keunikan rasanya yang autentik, disarankan untuk berkunjung ke Timlo Sastro yang bisa dikatakan sebagai “legendanya” timlo di Solo. Sebagai informasi, Timlo Sastro ini juga merupakan salah satu penjual timlo yang populer sejak tahun 1952, lho!

Bagi yang berminat, Timlo Sastro berlokasi di belakang Pasar Gede Timur. Jangan sampai “salah jam”, sebab lokasi wisata kuliner ini buka setiap hari, mulai pukul enam pagi hingga tiga sore. Oh ya, tentu “makan di tempat” bisa jadi pilihan yang menarik, sebab konon: Anda akan ditemani permainan musik keroncong yang memikat.

2. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman Tempat wisata di Solo
Sumber : kuepraktis.yaho-mart.com

Anda mungkin hanya mengetahui serabi sebagai camilan khas Bandung. Namun, jangan lupa bahwa makanan yang satu ini, sungguh ada di Solo. Sesuai namanya, Anda dapat menemukan Serabi Notosuman di Jalan Notosumanyang kini berganti nama menjadi Jalan Moh. Yamin.

Setidaknya, ada dua varian rasa dari Serabi Notosuman, yakni: original dan cokelat. Kendati demikian, serabi ini tetap punya banyak peminat, lho. Bukan hanya warga Solo, melainkan para wisatawan lokal maupun internasional! Apakah Anda termasuk salah satunya?

3. Warung Selat Mbak Lies
Sebenarnya, selat merupakan semacam saladyang dalam perkembangannya berubah mengikuti praktik penyebutan warga lokal. Nah, jika Anda ingin mencicipi selat yang khas dan autentik, tidak ada salahnya jika mampi sejenak ke Warung Selat Mbak Lies.

Terletak di Jalan Serengan 42, Warung Selat Mbak Lies punya satu menu andalan, yakni selat bestik. Sebagai informasi, selat bestik sendiri adalah perpaduan irisan daging sapi, telur pindang, wortel, buncis, selada, acar mentimun, bawang merah, dan mayones a la Jawayang disandingkan dengan kentang goreng. Adapun sebagai pelengkap, Anda bisa memesan es degan (kelapa muda), dengan pilihan gula Jawa, gula putih, maupun sirop.

Berkunjung dan menikmati sendiri langsung pada akhirnya menjadi pilihan yang unik. Pasalnya, Warung Selat Mbak Lies memang punya dekorasi yang unik dan menarik. Di sana, ada banyak koleksi barang antik, mencakup keramik kuno. Belum lagi, soal pelayannya yang menggunakan seragam lucu berwarna mencolok.

Demikianlah 3 tempat wisata di Solo yang menarik untuk Anda kunjungi di akhir tahun. Selamat merayakan momen liburan natal dan tahun baru bersama keluarga tercinta dan Airy Rooms.

(*)