Bandara Soekarno-Hatta Kian seperti Terminal Bus

Bandara Soekarno Hatta

ARUS-BALIK-BANDARA

POJOKSATU- Dunia penerbangan di Indonesia masih mengalami kesemerawutan. Pengelolaan penerbangan dan bandar udara butuh penanganan serius dari pemerintah.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Partai PPP Suryadharma Ali dalam acara acara PPP Mendengar “Penerbangan Murah, Keselamatan terjaminkah? Mencari solusi Carut Marut Penerbangan Nasional” di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (14/1)

“Soekarno-Hatta sudah kaya terminal bis di Cililitan. Mestinya ini bisa diantisipasi oleh pemerintah,” kata SDA, panggilannya.


Tak hanya, itu pasar penerbangan Indonesia sebetulnya sangat besar. Mantan Menteri Agama ini juga mengkritik pesawat dalam negeri seperti Garuda Indonesia yang tidak berani terbang ke daerah-daerah pelosok (remote area) di Indonesia. Malah, pesawat swasta yang banyak mengambil kesempatan itu.

“Sense of bisnis kita kalah,” kata SDA.

Menurut SDA, tingkat keselamatan dan ketertiban lalulintas penerbangan di Indonesia masih menjadi pekerjaan besar pemerintah Jokowi. SDA berharap semua fasilitas penunjang keselamatan bandara dan penerbangan harus segera dilakukan perombakan yang seutuhnya. (rmol/ps)