Pentingnya Proteksi Gigi Agar Lebih Tenang

Pentingnya Proteksi Gigi Agar Lebih Tenang
Pentingnya Proteksi Gigi Agar Lebih Tenang

POJOKSATU.id – Kamu sudah pernah coba ikut asuransi gigi? Jenis asuransi yang satu ini mungkin kurang populer jika dibandingkan dengan asuransi yang lainnya, seperti asuransi kesehatan atau asuransi jiwa.


Namun dengan perkembangan dunia asuransi yang makin pesat, maka perkembangan produknya pun meluas. Kebutuhan proteksi yang makin berkembang ini juga memasuki wilayah proteksi spesifik, seperti untuk menjaga kesehatan gigi.

Bagi kamu yang sadar bahwa kesehatan gigi itu sama pentingnya seperti kesehatan pada bagian tubuh lainnya, kamu sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk mengikuti asuransi ini.

Biar lebih paham apa saja manfaat yang kamu dapatkan dengan mengikuti asuransi gigi, yuk lihat berikut ini keuntungannya.


Perawatan Dasar Gigi

Kalau kamu mengikuti asuransi gigi, kamu akan mendapatkan manfaat berupa perawatan dasar gigi, seperti misalnya untuk melakukan tambal gigi dan cabut gigi.

Masalah gigi memang sering dialami banyak orang. Bahkan berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 disebutkan sebanyak 57,6 orang Indonesia mengalami masalah gigi dan mulut.

Oleh karena itu, adanya perawatan dasar gigi ini bisa membantu ketika masalah tersebut terjadi. Masalah gigi ini bukan hanya dialami orang tua saja. Anak-anak pun banyak yang mengalaminya.