Eddies Adelia Mojok di Tahanan Tiga Kali Seminggu

Eddies Adelia
Eddies Adelia
Eddies Adelia

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kendati tidak ada bilik bercinta di penjara, bukan berarti tidak bisa mesra-mesraan. Artis Eddies Adelia mojok tiga kali seminggu di tahanan bersama suaminya, Ferry Setiawan.

Eddies merasa seperti masih pacaran dengan sang suami. Eddies  mengaku sangat menikmati makan bareng, ngobrol dan lepas rindu bersama sang suami. Kendati demikian, Eddies tetap tak bisa menyalurkan hasratnya di balik jeruji besi karena tak memiliki fasilitas bilik asmara.

Wanita bernama lengkap Ronih Ismawati Nur Azizah tersebut mengaku sudah cukup lama tidak merasakan sentuhan lelaki. Maklum suaminya, Ferry masih mendekam dalam jeruji besi.

Namun hingga saat ini, Eddies masih tetap setia menyandang status Nyonya Ferry. Secara rutin, seminggu tiga kali, Eddies selalu mengunjungi suami di LP Cipinang Jakarta.


“Baik-baik aja. Alhamdulillah. Aku jenguk sesuai jadwal besuk. Seminggu itu dua sampai tiga kali aku jenguk dia. Alhamdulillah, Mas Ferry sehat,” kata Eddies seperti dilansir RMOL, Senin (25/5/2015.

Eddies mengaku, sekarang dirinya ingin bersikap bijak. Kata dia, bila pasangan lain berbahagianya adalah dengan liburan ke Bali atau memilih plesiran ke luar negeri. Tidak dengan kisahnya. Baginya, saat bertemu sang suami merupakan momentum indah ketimbang liburan biasa.

“Aku sama suami sekarang sudah berdamai sama keadaan. Kita udah lewatin ini hampir dua tahun. Ya ini tahun kedua kita harus berpisah sementara gini. Ini pengalaman aku yang luar biasa lho ya, aku syukuri aja, kita sudah menerima keadaan ini. Jadi, tinggal dipakai aja sabarnya, tawakal,” kata perem­puan peranakan Yogyakarta- Palembang ini.

Lalu, bagaimana hubungan­nya dengan suami “Aku tuh bersyukur ya, bagaimana pun keadaannya sekarang. Kita berjarak gini, tapi mbok yo aku ngerasa kayak orang pacaran ya sama dia. Setiap ke Cipinang (jenguk), aku bawain makanan, kita yang jarang ketemu makan bareng, ngobrol, kangen-kan­genan jadi berasa kayak pacaran lagi aja,” lanjutnya

Perempuan yang dinikahi Ferry pada 20 Oktober 2012 itu memang tak mau terus terjerembab meratapi persoalan hidupnya itu. Sama seperti Ferry, Eddies pun mau tak mau harus menjalani hukuman, hal itu dikaitkan dengan kasus sang suami. Bintang film 5 Sehat 4 Sempurna dan Kejar Jakarta itu bersalah karena menerima dana dari Ferry.

“Aku dikasih ujian biar aku kuat. Biar aku makin kuat. Allah tahu aku kuat makanya, Eddies pasti bisa deh jalanin ini. Jadi apa yang mau disesali. Nggak ada. Yang ada aku terus bersyukur, bahwa ada nikmat lain yang aku dapetin lewat ini,” katanya bijak.

Perempuan kelahiran 26 Februari 1979 itu pun menerima jika pandangan orang tentang dirinya beraroma negatif. Eddies biarkan arus itu.

“Orang lihatnya gimana gitu. Aku ya nggak gitu padahal. Hidup aku ini indah lho. Aku bahagia kok. Meski dengan keterbatasan-keterbatasan tapi banyak kemudahannya. Makanya, aku nggak merasa gimana-gimana,” cetus Eddies.

Lantas, bagaimana dengan karier Eddies? “Aku bukan orang yang ngoyo (sama karier). Aku santai, ngalir aja. Aku ng­gak mesti ngambil syuting, atau apa lah. Nggak,” jelas Eddies.

“Sekarang aku malah sibuk bagi-bagi testimoni gitu. Kayak motivator gitu. Hehehe,” cetus Eddies.

“Misalnya, nih kayak waktu aku dapet undangan ke Pontianak. Aku diminta berdiri di depan ibu-ibu pengajian buat bagi pengalaman. Bagi mereka aku ini menginspirasi, seorang istri yang perjalanan hidupnya ditinggal suami di penjara,” urai dia lagi panjang lebar.

(rmol/one)