Dinda Kanya Dewi: Gue Ngga Mau Lagi Main Film Horor

dinda kanya dewi
dinda kanya dewi
Dinda Kanya Dewi

POJOKSATU.id, JAKARTA– Dinda Kanya Dewi kembali berakting di film horor. Meski sempat menolak untuk kembali berakting film horor, namun Dinda akhirnya tak kuasa menerima peran sebagai Mia di film Tuyul Part 1.

”Karena saya pernah merasa kayak ”Gue nggak mau lagi main film horor”, gitu. Jadi, akhirnya setelah bertahun-tahun kembali mau di film horor,” ungkap Dinda saat press screening film Tuyul Part 1 di XXI Setiabudi, Jakarta Pusat, kemarin (8/4).

Terakhir, Dinda bermain film horor pada 2012, lewat film Hi5teria. Di film produksi Starvision tersebut, artis kelahiran Balikpapan, 5 Februari 1987 tersebut beradu akting dengan Tara Basro dan Dion Wiyoko. ”Saya pikir itu film horor yang terakhir,” katanya.

Namun, setelah melihat skenario film Tuyul, Dinda mengaku langsung tertarik. “Pas pertama kali ditawarin sama Billy dan Ghandi cukup mengerutkan dahi, ”Tuyul? serius nih?”. Aku pikir awalnya komedi, ternyata setelah Billy dan Gandhi bercerita konsep mereka, ”Oh ini menarik juga. Makanya akhirnya aku pun setuju untuk masuk ke proyek ini,” bebernya.


Karena belum pernah merasakan hamil, Dinda harus mampu menjalankan perannya sebagai perempuan yang tengah mengandung. “Kesulitannya selama syuting sebenernya lebih kayak mungkin karena keterbatasan fisik. Karakter Mia ini adalah hamil dan aku belum pernah (hamil). Lebih ke situ sih,” aku Dinda.

Beruntung, dia mampu menyuguhkan permainan watak yang cukup apik dan membuat penonton terhanyut akan alur cerita yang dimainkanya.

“Untungnya kesulitan-kesulitan selama di lokasi sebenernya nggak ada, karena nggak ada yang susah banget. Karena kebetulan Billy salah satu director yang memang pendekatannya ke pemain itu sangat personal. Kita banyak ngobrol dan Billy yang men-direct dan terjun secara langsung. Jadi, kalau ada sedikit kebingungan atau kesulitan selama di lapangan itu sebenarnya nggak terlalu susah,” paparnya panjang lebar.

(indopos/ash/lya)