Begini Cara Kerja Otak Sembuhkan Patah Hati

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id – Seorang ahli yang tergabung dalam sebuah penelitian yang diadakan di Lovelorn mengatakan bahwa di dalam otak kita terdapat neuron yang membantu kita melewati proses ‘move-on’ setelah putus cinta.

Ketimbang terus menerus memikirkan rasa sakit yang hanya akan membuat hati kita semakin sakit, lebih baik cobalah untuk mengobati patah hati yang kita rasakan.

“Dalam penelitian ini dinyatakan bahwa otak kita memiliki mekanisme yang sudah tersusun secara sistematis dan secara otomatis bisa menjauhkan kita dari pikiran-pikiran yang membuat kita merasa tidak nyaman,” terang Dr. Brian Botwell, professor dari Saint Louis University seperti dilansir thedailybeast.com.

“Untuk bisa move-on memang membutuhkan waktu, namun percayalah bahwa sakit hati karena putus cinta akan hilang dengan sendirinya,” sambungnya.


Para ahli mengatakan, orang yang sedang jatuh cinta sama seperti orang yang kecanduan kokain. Karena pada saat yang bersamaan, aktivitas otak akan meningkat ke zona yang membuat seseorang menjadi sangat bahagia dan melayang-layang layaknya orang yang kecanduan narkoba. Karenanya, berusahalah untuk bertahan dan hidup bahagia dengan pasangan Anda selama mungkin.(cr3/lya)