6 Sumber Protein Nabati Selain dari Kedelai

Biji Rami
Biji Rami

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sumber protein nabati bisa didapat dari selain kedelai. Protein nabati selama ini dikenal dihasilkan dari kedelai. Namun, ada banyak sumber protein nabati yang bisa didapat dari selain kedelai.

Apa sajasih sumber nabati yang bisa menghasilkan protein nabati?
Seperti dilansir dari laman JPNN (grup pojoksatu.id), berikut 6 sumber protein nabati selain dari kedelai:

1. Quinoa

Quinoa
Quinoa

Quinoa adalah protein lengkap yang berarti mengandung semua asam amino yang tubuh Anda butuhkan. Quinoa juga tinggi serat, zat besi dan magnesium.


2. Benih Sunflower

Biji Bunga Matahari
Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari kaya akan protein, lemak tak jenuh dan vitamin E.

3. Susu Beras

Susu Beras
Susu Beras

Susu beras atau biasa dikenal dengan tajin termasuk dalam susu alami yang mengandung prortein nabati, hipoalergenik, dan karbohidrat yang cukup. Susu beras ini bebas dari gluten.

4. Brokoli

brokoli
Brokoli

Brokoli tinggi serat, rendah kalori, merupakan sumber vitamin A, C, dan K dan juga mengandung protein.

5. Oats

Oats
Oats

Oats tinggi protein dan rendah karbohidrat daripada kebanyakan biji-bijian lainnya. Oat juga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil

6. Biji Rami

Biji Rami
Biji Rami

Biji rami menawarkan protein lengkap serta mineral penting seperti seng, magnesium dan zat besi. Mereka juga merupakan sumber omega-3 asam lemak yang biasanya ditemukan dalam ikan dan dapat menurunkan kadar kolesterol dan risiko depresi. (fny/zul)