Aisyah, Bocah 13 Tahun Sukses Jadi Make Up Artis Ternama

Make up by Aisyah Laila
Make up by Aisyah Laila
Aisyah Laila
Aisyah Laila. Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wanita atau pria dewasa menjadi make up artis memang sudah sangat lumrah. Namun sangat menarik dan tidak biasa bagi seorang bocah bernama Aisyah Laila.

Bocah berumur 13 tahun itu kini menjadi salah satu perias kawakan di Indoneia. Bagaimana tidak, wanita imut berjilbab ini bahkan mampu membuat make up beauty ataupun karakter yakni wajah-wajah seram dan sadis namun juga bisa merias cantiknya wanita.

“Awalnya dari hobi saja. Aku hobi sejak umur 7 tahun,” terang Aisyah.

Ya, Aisyah kini menjadi andalan media-media televisi untuk merias. Untuk shooting maupun keperluan artis, Aisyah terus dikejar job yang padat di beberapa stasiun televisi swasta.


Untuk menjadi sekarang, wanita yang saat ini mengenyam pendidikan di home schooling itu tidaklah mudah. Anak ketiga dari tiga bersaudara itu sempat tidak mendapatkan persejutuan dari ibunda tercinta. Saat itu, karena umur Aisyah yang masih sangat kecil yakni umur 7 tahun, membuat ibundanya melarang.

“Mamah bingung kenapa kecil-kecil suka make up. Semua barang-barang saya umpetin di bawah tempat tidur,” ujar wanita yang biasa disapa Icha itu sambil tertawa.

Namun sadar kalau hobi anaknya ini sudah menggebu-gebu, akhirnya Icha diizinkan untuk meneruskan bakatnya.” Akhirnya aku diizinkan orang tua aku untuk sekolah make up.

Sampai sekarang akhirnya aku seperti ini. Dulu untuk beli alat rias aku ambil dari tabungan,”ujarnya Icha mengenang masa kecilnya.

“Korban pertama aku, aku rias pembantuku. Selanjutnya aku mulai merias di teater-tetaer di Surabaya,” kata anak berwajah imut ini.

Kini riasan Aisyah sudah bisa dilihat di berbagai program acara televisi. Para stasiun televisi juga mengejar jasa Icha untuk berbagai acara. Selain jago rias, di dunia maya, Icha merupakan salah satu hijabers yang funky.

Contohnya saja saat Icha “mejeng” di Instagram-nya. Salah satu contohnya, pemilik akun Instagram @aisyah_laila itu mengenakan busana print dengan legging motif. Ia melengkapinya dengan cardigan panjang warna putih.

Selain itu, Icha juga sempat mencuri perhatian hijabers Indonesia. Aksi hijabers cilik ini tak perlu diragukan lagi. Terbukti, dalam berbagai acara juga Icha mendapat kesempatan dan kepercayaaan untuk mendandani sejumlah model catwalk.

Penampilan hijab Aisyah juga terlihat modis. Dengan balutan legging dan atasan kaos panjang atau cardigan. Warna-warna cerah khas anak-anak disukai wanita yang juga Duta Jakarta Islamic Fashion Week 2013 ini. (lis/zul)

Ini beberapa foto orang yang di make up oleh Aisyah:

Make up oleh Aisyah Laila
Make up oleh Aisyah Laila
Make up by Aisyah Laila
Make up by Aisyah Laila