4 Cara Merubah Kehidupan Seks Lebih Berwarna

Bersantai dengan pasangan
ilustrasi
Bersantai dengan pasangan
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA Р Merubah kehidupan seks agar lebih berwarna pastinya menjadi hal yang penting untuk menjaga keharmonisan pasangan suami istri. Tidak peduli berapa pun usia pernikahan Anda, kehidupan seks yang sehat akan berdampak pada hubungan Anda dengan pasangan.

“Tidak ada barometer normal untuk aktivitas seksual,” kata ginekolog Dr. Jan Shifren, seperti dilansir laman Fox News, Rabu (25/3).

Berikut cara meningkatkan kehidupan seks demi kebahagiaan rumah tangga:

1. Tidur


Mendapatkan tidur yang cukup perlu jika Anda ingin mempertahankan tingkat stres yang normal dan membuat tubuh Anda berfungsi dengan normal. Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, maka seluruh tubuh Anda menderita, termasuk organ yang bertanggung jawab untuk menjaga gairah seks Anda utuh dan bekerja dengan tepat. Mendapatkan waktu tidur 6 hingga 8 jam setiap malam itu sudah tepat.

2. Olahraga

Olahraga teratur meningkatkan aliran darah dalam tubuh, khususnya organ-organ yang terlibat dalam seks. Selain itu, olahraga dapat memperbaiki penampilan tubuh Anda, memperbaiki diri Anda dan juga tingkat kepercayaan diri Anda. Jika Anda yakin tentang bagaimana tubuh Anda terlihat, Anda tidak akan ragu-ragu untuk mengambil kendali dan melakukan pekerjaan Anda di kamar tidur.

3. Bersantai

Meditasi, mendengarkan musik, membaca buku atau bahkan shopping dapat mengurangi tingkat stress anda. Tingginya kadar stres meningkatkan produksi kortisol, hormon yang menyebabkan kadar testosteron menurun. Cobalah sediakan waktu santai selama minimal 15 menit sehari untuk mengurangi kadar kortisol dan meningkatkan gairah seks Anda. Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.

Kadar testosteron menurun. Cobalah mengambil waktu santai selama minimal 15 menit sehari untuk mengurangi kadar kortisol dan meningkatkan gairah Seks Anda,  Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.

4. Luangkan waktu

Anda benar-benar meluangkan waktu dan harus menikmati seks untuk meningkatkan kehidupan seks Anda. Menikmati seks akan membuat Anda ingin bereksplorasi dan mencoba hal-hal baru. Jika Anda tidak menikmati hubungan seks, hubungan cinta Anda juga akan terganggu.(fny/jpnn/zul)