Manfaat Masker Wajah dari Beras

Masker beras, masker wajah, facial
ilustrasi
Masker beras
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Manfaat masker wajah dari beras tentunya sangatlah banyak. Masker wajah dari beras dipercaya dapat membuat kulit menjadi putih, mulus, dan lebih muda.

Dilansir dari whiterskin.info, beras memiliki tabir surya alami yang baik untuk kulit, yaitu asam ferulat dan alantonin.

Di dalam beras juga terdapat kandungan para aminobenzoic acid (PABA) yang cukup banyak. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan kadar vitamin C di tubuh kita.

Para ilmuwan mengemukakan bahwa asam ferulat yang dicampur dengan vitamin C dan E akan mampu melindungi kulit dua kali lebih kuat dari paparan sinar matahari.


Menurut dokter ahli kulit dan kecantikan, dr. Herry, SpKK menggunakan masker wajah dapat membuat wajah terlihat lebih muda karena dalam beras terdapat banyak asam ferulat sebagai anti oksidan bagi kulit.

“Masker beras bisa membantu membuat kulit terlihat lebih cerah dan tampak awet muda karena alantonin yang terkandung di dalam beras berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat meredakan kulit terbakar serta menjaga kesehatan kulit,” ujar dr. Herry, SpKK pada pojoksatu.id. (zul)