4 Hal yang Bikin Mantap Menikah

suami minta izin menikah lagi
ilustrasi (menikah)
ilustrasi-menikah
ilustrasi (menikah)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Terkadang banyak alasan bagi sepasang kekasih yang belum menikah untuk berlama-lama menikmati masa pacaran. Namun, ada beberapa alasan kuat yang membuat sepasang kekasih mantap untuk melangkah ke pelaminan.

Apa sajakah alasann ya? Berikut 4 alasan sepasang kekasih mantap untuk segera menikah:

1. Dapat Undangan Pernikahan

Bagi mereka yang belum menikah, mendapatkan undangan pernikahan dari teman, sahabat, atau keluarga dekat, membuat mereka mulai berfikir untuk lebih serius menjalani hubungan dan segera meresmikannya.


2. Usia Mulai Bertambah

Usia yang mulai bertambah, dan semakin banyak teman seumuran yang sudah menikah membuat rasa segera terdesak, dan ingin segera menyatukan diri dalam ikatan pernikahan bermunculan.

3. Deretan Foto-foto Bayi

Ketika sepasang kekasih yang belum menikah melihat teman-teman sebayanya memposting deretan foto-foto saat menggendong anak dan bercengkerama dengan anak-anak mereka, maka akan membuat sepasang kekasih yang belum menikah segera tergugah untuk menikah, karena ingin memiliki momongan.

4. Pertanyaan Kapan Nikah?

Nah, hal yang satu ini yang paling sering membuat mereka yang belum menikah merasa salah tingkah. Pertanyaan “kapan nikah” sering menjadi topik utama saat Anda berkumpul bersama keluarga besar. Bagi mereka yang belum menikah, dengan seringnya mendapatkan pertanyaan ini, akan membuat mereka berfikir lebih serius ke arah pernikahan.

Namun perlu anda ingat bahwa menikah bukan untuk sementara tapi sekali seumur hidup. Maka untuk urusan menikah, sebaiknya anda persiapkan semuanya sematang mungkin. (zul)