3 Cara Aman Berhubungan Intim Setelah Melahirkan

bercinta
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Cara aman berhubungan intim setelah melahirkan banyak sekali diterapkan oleh para oasangan yang telah memiliki anak.

Hal ini terjadi karena seks yang dilakukan di awal pernikahan dan setelah memiliki anak tentu akan berbeda. Sebagian menganggap bahwa seks di awal pernikahan jauh lebih nikmat dibanding setelah memiliki anak.

Namun tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa seks setelah memiliki anak jauh lebih seru dibanding sebelumnya. Semua itu tergantung dari pengalaman seks masing-masing individu.

Sebuah studi dari University of Michigan menunjukkan bahwa alasan utama pasangan Anda menghindari untuk melakukan hubungan seks dengan Anda adalah karena mereka khwatir menyakiti pasangan mereka yang belum pulih.


“Sebetulnya Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Anda tetap bisa merasa dekat dengan pasangan Anda tanpa perlu melakukan hubungan seksual. Semua ini tentang bagaimana Anda dan pasangan tetap terkait baik secara fisik maupun emosional,” kata seksolog, Lada Schwart, Ph.D, seperti dilansir laman Fit Pregnancy.

Agar hubungan seks Anda tetap bergairah meski telah memiliki buah hati, sebaiknya Anda coba beberapa tip ini:

1. Luangkan waktu berdua

Temukan waktu yang cukup untuk Anda habiskan berdua saja setiap hari. Jika memungkinkan, Anda bisa menitipkan si kecil di rumah orang tua untuk beberapa saat. Atau sempatkan waktu untuk berduaan setelah si kecil tidur. Momen ini akan membuat romantisme dan komunikasi Anda tetap terjaga.

2. Jadwalkan

Tidak hanya agenda meeting saja yang perlu Anda jadwalkan, untuk mencapai keharmonisan rumah tangga, hubungan seks juga wajib Anda jadwalkan. Misalnya di malam hari saat si kecil tidur atau di pagi hari sebelum si kecil bangun.

3. Fokus pada foreplay

Banyak wanita merasa sulit untuk berhubungan seks beberapa bulan usai melahirkan. Hal ini membuat sulit untuk berhubungan seks, jadi mengapa tidak memanjakan diri dengan foreplay?

Hal ini justru membantu si wanita mendapatkan kenikmatan seksual dan tidak menyakitkan. Wanita sangat bisa menikmati foreplay setelah melahirkan untuk menikmati seks. (fny/jpnn/zul)