Frans Tumbuan Meninggal Dunia, Rima Melati Tak Berhenti Menangis

Rima Melati tak kuasa menahan tangis dihadapan peti jenazah Frans Tumbuan. Foto: ist
Rima Melati tak kuasa menahan tangis dihadapan peti jenazah Frans Tumbuan. Foto: ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dunia perfilman tanah air tengah berduka. Salah satu aktor senior Frans Tumbuan meninggal dunia, Senin (23/3) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Aktor senior tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah sebelumnya menjalani perawatan karena sakit diabetes melitus di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan.

Jenazah Frans Tumbuan yang tiba di rumah duka Ruang Gabriel Rumah Sakit (RS) St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, langsung disambut isak tangis, Rima Melati. Air mata aktris senior yang sudah mendampingi Frans selama 42 tahun itu, tidak berhenti bercucuran.

Rima yang tak kuat menahan kehilangan suami tercintanya itu, merasa risih dengan cahaya kamera para pemburu berita. Ia pun meminta agar para wartawan jangan mengambil gambarnya.


“Jangan foto saya terus. Tolong bantu saya ya,” kata Rima Melati dengan wajah yang masih berlinangan air mata.

rima melati dan frans tumbuan
Rima Melati dan Frans Tumbuan semasa hidup

 

Rencananya aktor yang lahir di Makassar pada 3 Agustus 1939 silam itu akan dimakamkan di pemakaman tanah kusir, Rabu (25/3).

RIP Frans Tumbuan, suami Rima Melati, meninggal dunia di RS Mayapada. Pemakaman rabu di tnh kusir. Disemayamkan (rumah duka) di ruang duka Gabrielle di RS Carolus,” demikian bunyi kabar duka tersebut.

Frans Tumbuan merupakan aktor ternama Indonesia yang terkenal sejak era 1980-an. Aktor kelahiran 3 Agustus 1939 ini sudah membintangi beberapa judul film terkenal seperti, Jangan Ambil Nyawaku (1981), Kadarwati (1983), Harga Sebuah Kejujuran (1988) dll. Selain sukses di layar lebar, Frans Tumbuan juga seorang pengusaha yang cukup berhasil. (lya)