Film Danum Baputi, Karya Seni Penuh Kepedulian Lingkungan

Film Danum Baputi
Film Danum Baputi
Film Danum Baputi
Film Danum Baputi

POJOKSATU.id, BOGOR – Film Danum Baputi, Karya Seni Penuh Kepedulian Lingkungan. Sutradara, produser, crew dan para pemain film Danum Bupati memang patut diacungkan jempol. Pasalnya, mereka sangat peduli dengan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan ikut serta dalam “Gerakan Lima Juta Lubang Biopori”, Senin (23/3).

“Kami Savilla PH dan seluruh Artis dan team Danum Baputi Penjaga Mata Air mengucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan berbuat sesuatu untuk menyelamatkan alam melalui gerakan biopori,” ujar Abi Yayang, produser sekaligus penulis skenario film Danum Baputi pada pojoksatu.id, Senin (23/3).

Abi juga mengaku sangat mendukung penuh gerakan biopori, karena gerakan ini sangat selaras dengan tujuan dibuatnya film “Danum Baputi”, yaitu menjaga alam dengan melestarikannya melalui program-program peduli lingkungan.

Film Danum Baputi yang bertema penyelamatan hutan dan sumber air ini rencananya akan dirilis pada 26 Maret 2015 mendatang, di bioskop-bioskop yang ada di seluruh Indonesia. Film ini dirilis berbarengan dengan peringatan hari air sedunia.


Sepatutnya kita menonton film ini, karena film ini sangat bermanfaat. Salah satu nilai baik yang bisa diambil dari film ini yaitu tentang kepedulian terhadap lingkungan.

Film ini juga mendapatkan Excellent Winner Award, Environmental Film Competition Catagory di 2015 Canada International Film Festival (CIFF) Vancouver yang diikuti oleh 30 negara dan ratusan film. Hanya ada 10 film yang dipilih sebagai yang terbaik, dan film Danum Baputi masuk dalam urutan 5 terbaik.

Ketua program “Gerakan Lima Juta Biopori” yang juga mantan wakil DPRD kota Bogor, Gatut Susanta sangat mengapresiasi film ini. Dia mengatakan dengan menonton film ini, maka kita sudah mendukung gerakan pelestarian lingkungan.

“Warga Bogor bangga akan film ini, karena penulis, produser, dan productionnya dari Bogor. Semoga film ini menyadarkan banyak orang tentang perlunya menjaga lingkungan demi masa depan anak cucu kita,” ujarnya. (gs)