Dude-Alyssa Ingin Anaknya Punya Pesawat Seperti Menteri Susi

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono saat menggelar acara akikah anaknya
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono saat menggelar acara akikah anaknya
Dude Herlino dan Alyssa Soebandono saat menggelar acara akikah anaknya, Minggu (22/3).

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dude Herlino dan Alyssa Soebandono merayakan ulang tahun pernikahannya yang pertama. Tidak ada gelar pesta mewah seperti halnya pasangan selebritis lainnya.

Namun pasangan yang menikah pada 22 Maret tersebut hanya mengadakan pengajian dan menjalani akikah anak pertamanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

”Hari ini (kemarin, Red) akikahnya anak kami dan syukuran. Hari ini juga bertepatan satu tahun pernikahan kami dan dibarengi akikah, ” kata Dude, usai menggelar akikah di Kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Minggu, (22/3).

Dude meyakini  dengan doa, perjalanan rumah tangga yang baru seumur jagung tersebut terus dilindungi dan bisa menjadi keluarga sakinah. ”Jadi kita berdoa bersama untuk perjalanan rumah tangga kami,” paparnya.


Dalam proses akikah, Dude menyugukan warna biru di kediamannya. Warna tersebut disesuaikan dengan nama anaknya yakni, Dirgantara, yang berarti langit dan angkasa.

”Biru juga warna kesukaannya Icha (panggilan Alyssa, Red). Kita sebenarnya nggak ada tema apapun, cuma dicocokkan saja,” katanya.

Mereka pun berharap agar akikah yang dilakukan sesuai dengan sunnah Rasul itu dapat memberikan keberkahan dan mengukuhkan nama anaknya. ”Nama dia kan Dirgantara, artinya angkasa dan berharap cita-citanya setinggi langit,” jelasnya.

Lewat ritual tersebut, mereka pun berharap anaknya kelak bisa mengikuti jejak Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia yang sukses dengan bisnis yang digelutinya. ”Dan bisa punya pesawat seperti ibu Susi,” tegas Dude yang langsung melempar senyum bahagia itu. (ash/indopos/lya)