Ada yang Mau Donorkan Ginjal ke Abdee Slank, Siapa?

Abdee Slank
Abdee Slank
Abdee Slank

POJOKSATU.id, JAKARTA – Seperti diketahui, saat ini Abdee Slank menderita gagal ginjal. Meski fungsi ginjalnya hanya tinggal tiga persen, hingga dijumpai Minggu (22/3), gitaris andalan Slank itu masih terlihat segar dan cukup berstamina.

Cara berjalannya pun tidak terlihat gontai saat memasuki halaman markas Slank di Jalan Potlot II/14, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), setelah turun dari taksi yang mengantarnya ke sana.

“Yang saya rasakan sekarang ya biasa saja, nggak ada apa-apa. Cuma, saya memang harus menjalani cuci darah dua kali seminggu. Jadwalnya sekarang Senin dan Kamis,” ucap Abdee. Soal tempat cuci darah, Abdee merahasiakannya.

Namun, Abdee mengungkapkan, hingga kini dirinya akan menjalani pengobatan di dalam negeri.


“Memang, pengobatan gagal ginjal di Tiongkok bagus. Tetapi di Indonesia juga bagus. Seperti di RSCM, Rumah Sakit Cikini, saya rasa sudah banyak yang menangani kasus gagal ginjal,” kata Abdee yang pernah menjadi aktivis pendukung Jokowi-JK saat masa kampanye lalu.

Ketika ditanya rencana menjalani transplantasi ginjal, Abdee menjelaskan, hingga kemarin dirinya belum menemukan ginjal yang sesuai.

“Sudah banyak yang menawarkan ginjal, termasuk anak saya. Tapi masih harus diteliti lagi. Persiapannya lama, tiga hingga empat bulan sebelum dilakukan transplantasi ginjal,” jelas Abdee.

Meski memutuskan vakum dari Slank, Abdee menuturkan bahwa dirinya tidak sama sekali hilang dari peredaran. “Saya masih bisa membantu Bunda Iffet (manajer Slank, Red) di manajemennya,” ungkapnya. (dod/c15/dos/jpnn/lya)